Saturday, July 28, 2012

Kesal Tanah Diserobot, Warga Bakar Aset Perusahaan Kebun Sawit

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

RIAU – Sedikitnya 30 kamp perumahan bagi karyawan yang terletak di kamp tiga milik PT Raka dibakar ratusan warga Desa Danau Lancang, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (29/7/2012) malam.
 
Puluhan preman yang tinggal di kamp dua untuk memanen buah sawit ini lari tunggang langgang menyelamatkan diri dari amuk massa. Tidak sampai disitu saja, massa yang beringas terus merangsek masuk ke dalam areal lahan sawit milik PT Raka.
 
Sebanyak 40 rumah di kamp dua yang dihuni oleh karyawan PT Raka juga ikut dibakar, hanya disini massa memberikan sedikit tenggang waktu bagi karyawan untuk mengeluarkan barang miliknya meskipun itu tidak cukup.
 
Setelah puas membakar kamp dua yang dihuni karyawan, massa juga membakar perkantoran sebuah escavator dan satu unit mobil. Tindakan anarkis yang dilakukan oleh sedikitnya 500 warga Desa Danau Lancang ini karena PT Raka melanggar perjanjian status quo dengan memanen buah sawit di lahan yang masih bersengketa.
 
Areal lahan sawit seluas 3000 hektar milik PT Raka ini di klaim oleh masyarakat. Sebanyak 1400 hektar sebagai lahan masyarakat yang pada tahun 2006 diserobot perusahaan, warga mengancam akan terus bertahan di lahan sawit milik mereka sampai tetes darah terakhir.

(Del Fadillah/Sindo TV/sus)

Kesal Tanah Diserobot, Warga Bakar Aset Perusahaan Kebun Sawit Gallery

Kesal Tanah Diserobot, Warga Bakar Aset Perusahaan Kebun Sawit Kesal Tanah Diserobot, Warga Bakar Aset Perusahaan Kebun Sawit Kesal Tanah Diserobot, Warga Bakar Aset Perusahaan Kebun Sawit Kesal Tanah Diserobot, Warga Bakar Aset Perusahaan Kebun Sawit Kesal Tanah Diserobot, Warga Bakar Aset Perusahaan Kebun Sawit Kesal Tanah Diserobot, Warga Bakar Aset Perusahaan Kebun Sawit Kesal Tanah Diserobot, Warga Bakar Aset Perusahaan Kebun Sawit

0 comments:

Post a Comment