Saturday, July 28, 2012

Bentrok Akibat Sengketa Lahan di Riau, 5 Warga Ditangkap

Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Polisi telah menangkap lima warga terkait penyerangan di perusahaan PT Riau Agung Karya Abadi (RAKA) di Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

“Lima warga tersebut saat ini sudah kami bawa ke polres untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Kampar, AKBP Tri Santoso kepada Okezone, Minggu (29/7/2012).

Menurut Tri, warga yang lebih dulu menyerang perusahaan. “Warga melakukan pembakaran mess karyawan, gudang, dan fasilitas milik perusahaan lainnya,” sebutnya.

Saat ini lokasi bentrok antara warga dan pihak karyawan perusahaan, sudah kondusif. Namun, puluhan polisi masih disiagakan di lokasi untuk pengamanan dan mengantisipasi bentrok susulan.

"Keadaan sudah mulai kondusif. Warga sudah tidak ada lagi di lokasi. Mengenai penyebab bentrokan ini, masih kami selidiki,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Sabtu sore kemarin, terjadi bentrokan antara ratusan warga dan karyawan perusahaan kelapa sawit tersebut. Diduga, bentrokan dipicu sengeta lahan. Informasi yang dihimpun, kemarahaan warga terhadap PT RAKA disebabkan perusahaan melakukan panen buah sawit di lokasi yang masih disengketakan.

(ton)

Bentrok Akibat Sengketa Lahan di Riau, 5 Warga Ditangkap Gallery

Bentrok Akibat Sengketa Lahan di Riau, 5 Warga Ditangkap Bentrok Akibat Sengketa Lahan di Riau, 5 Warga Ditangkap Bentrok Akibat Sengketa Lahan di Riau, 5 Warga Ditangkap Bentrok Akibat Sengketa Lahan di Riau, 5 Warga Ditangkap Bentrok Akibat Sengketa Lahan di Riau, 5 Warga Ditangkap Bentrok Akibat Sengketa Lahan di Riau, 5 Warga Ditangkap Bentrok Akibat Sengketa Lahan di Riau, 5 Warga Ditangkap

0 comments:

Post a Comment