Monday, July 30, 2012

DPR Minta Kapolri Jelaskan Korupsi di Korlantas

Timur Pradopo (Foto: Koran Sindo)
Timur Pradopo (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra Martin Hutabarat mengungkapkan, pihaknya akan mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM roda dua dan roda empat tahun anggaran 2011 saat menggelar Rapat Kerja dengan Kapolri Timur Pradopo usai masa reses mendatang.
 
"Ya nah itu kan akan kita perdalam dengan Kapolri nanti, apakah memang penyidikan Kapolri itu sudah sampai dimana soal ini. Mengapa sinerginya dengan KPK, sudah sampai sejauh mana kepolisian dari kasus ini? Kita perdalam nanti kalau ada raker dengan Kapolri," jelasnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Selasa (31/7/2012).
 
Martin sendiri juga berpendapat bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah melakukan penelusuran dalam kasus tersebut. "Saya kira ini kan kasus ini ada kaitannya dengan adanya dugaan. Dugaan ini saya kira BPK sudah cukup terlibat," tegasnya.
 
Kasus ini tengah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah sebelumnya juga ditangani oleh Mabes Polri. Namun Martin membantah jika limpahan penanganan kasus dari Mabes ke KPK tersebut dilakukan lantaran ada upaya intervensi penanganan dari pihak Mabes.
 
"Kan tugas KPK itu lebih fokus terhadap kasus korupsi dan lebih profesional dari penegak hukum yang lain. Kepolisian kan mengusut banyak kejadian, mengawal banyak persoalan. Kalau misalnya pun KPK mengambil alih ini, karena memang tugas dia lebih khusus kepada pengusutan korupsi. Jadi ini biarkan KPK dan kepolisian berkoordinasi," pungkasnya.

(lam)

DPR Minta Kapolri Jelaskan Korupsi di Korlantas Gallery

DPR Minta Kapolri Jelaskan Korupsi di Korlantas DPR Minta Kapolri Jelaskan Korupsi di Korlantas DPR Minta Kapolri Jelaskan Korupsi di Korlantas DPR Minta Kapolri Jelaskan Korupsi di Korlantas DPR Minta Kapolri Jelaskan Korupsi di Korlantas DPR Minta Kapolri Jelaskan Korupsi di Korlantas DPR Minta Kapolri Jelaskan Korupsi di Korlantas

0 comments:

Post a Comment