Monday, July 30, 2012

Diperiksa 13 Jam, Hartati Beri Keterangan Tambahan

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Siti Hartati Murdaya, mengaku dicecar sedikit pertanyaan terkait penyidikan dugaan kasus suap PT Hardaya Inti Plantations terhadap Bupati Buol, Amran Batalipu. Dalam penyidikan itu, Hartati mengklaim memberi keterangan tambahan soal sangkaan suap yang diduga mencapai Rp3 miliar tersebut.

"Tidak banyak pertanyaan. Saya mengklarifikasi semuanya. yang penting kan menjelaskan," kata Hartati usai diperiksa KPK, Jakarta Selatan, Senin, (30/7/2012).

Hartati keluar gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekira pukul 23.30 WIB dengan wajah terlihat kelelahan. Dia segera meninggalkan pelataran komisi anti-korupsi itu setelah diperiksa penyidih hingga lebih dari 13 jam. Sebelum benar-benar pergi, Hartati sempat memberi keterangan soal pemeriksaannya hingga 10 menit.

Kasus yang membelit Hartati terjadi setelah KPK berhasil menangkap tangan Manajer PT Hardaya, Yani Anshori, yang hendak menyuap Amran dengan uang Rp3 miliar, pada 26 Juni 2012. Namun, pada saat itu, Amran berhasil lolos dari penggerebakan KPK karena dihalang-halangi ratusan pendukungnya.

Amran baru bisa ditangkap KPK, Jumat dini hari, 6 Juli 2012.Sehari setelah operasi tangkap tangan suap Bupati Buol, KPK lalu menangkap Gondo Sujono, Sukirno, dan Dedi Kurniawan di di Bandara Soekarno-Hatta. Dua nama terakhir belakangan dilepas karena dianggap belum ada keterlibatan mereka di suap tersebut.

Hartati sendiri sekarang sudah dicegah untuk bepergian ke luar negeri. Selain Hartati, anak buahnya yang bekerja di PT Hardaya, Benhard, Seri Sirithord, Arim, Totok Lestiyo, dan Soekrino. Seorang karyawan PT Cipta, Kirana Wijaya, juga mengalami nasib yang sama.
(trk)

Diperiksa 13 Jam, Hartati Beri Keterangan Tambahan Gallery

Diperiksa 13 Jam, Hartati Beri Keterangan Tambahan Diperiksa 13 Jam, Hartati Beri Keterangan Tambahan Diperiksa 13 Jam, Hartati Beri Keterangan Tambahan Diperiksa 13 Jam, Hartati Beri Keterangan Tambahan Diperiksa 13 Jam, Hartati Beri Keterangan Tambahan Diperiksa 13 Jam, Hartati Beri Keterangan Tambahan Diperiksa 13 Jam, Hartati Beri Keterangan Tambahan

0 comments:

Post a Comment