Monday, July 30, 2012

Mabes Polri Izinkan KPK Bawa Barang Sitaan

Kantor Korlantas Polri (foto: Catur)
Kantor Korlantas Polri (foto: Catur)

JAKARTA - Polri akhirnya luluh dan mebolehkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa barang sitaan dari hasil penggeledahan di kantor Korlantas Polri di Jalan MT Haryono, Jakarta.

Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengaku, mendapat informasi tersebut dari pimpinan KPK sekira pukul 07.45 WIB.

"Saya dapat informasi dari pimpinan bahwa pihak Mabes Polri mengizinkan untuk membawa barang sitaan. Jadi dokumen yang disita akan dibawa oleh KPK. Itu informasi yang saya peroleh setengah jam yang lalu," kata dia saat jumpa pers di kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2012).

Sebelumnya, Polri melarang penyidik KPK membawa barang sitaan berupa dokumen. Sempat ada kesepakatan, barang sitaan dalam keadaan disegel disimpan di sebuah ruangan di kantor Korlantas dan dijaga aparat dari Polri dan KPK.

Penggeledahan di kantor Korlantas sudah berlangsung sejak Senin kemarin sekira pukul 16.00 WIB. Namun, sekira pukul 22.00 WIB, langkah penyidik dihalang-halangi aparat kepolisian. Tiga pimpinan KPK turun tangan yakni Abraham Samad, Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas. Ketiganya bertemu dengan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Sutarman untuk menyelsaikan masalah ini.
(trk)

Mabes Polri Izinkan KPK Bawa Barang Sitaan Gallery

Mabes Polri Izinkan KPK Bawa Barang Sitaan Mabes Polri Izinkan KPK Bawa Barang Sitaan Mabes Polri Izinkan KPK Bawa Barang Sitaan Mabes Polri Izinkan KPK Bawa Barang Sitaan Mabes Polri Izinkan KPK Bawa Barang Sitaan Mabes Polri Izinkan KPK Bawa Barang Sitaan Mabes Polri Izinkan KPK Bawa Barang Sitaan

0 comments:

Post a Comment