Sunday, July 29, 2012

Soal Rohingya, Komnas HAM Surati Komisi HAM ASEAN


JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berencana menyurati Komisi HAM ASEAN terkait kekerasan yang terjadi terhadap Muslim Suku Rohingya di Myanmar. Diharapkan ada perhatian terhadap aksi kekerasan yang sudah berlangsung beberapa bulan ini.

"Kami coba menyurati Komisi HAM ASEAN untuk memberikan perhatian kepada Rohingya, karena yang memiliki otoroitas tentang Rohingya adalah Komisi HAM ASEAN," ujar Ketua Komnas HAM, Ifdhal Kasim, Minggu (29/7/2012).

Menurutnya, ASEAN harus segera bersikap agar tidak ada lagi aksi kekerasan yang dilakukan oleh pemerintah yang dipimpin Thien Sen itu. "ASEAN itu harusnya melakukan rapat untuk mebahas masalah ini, untuk meredakan masalah disana," Tegasnya.

Ifdhal juga berharap sikap negara-negara yang bertetangga dengan Myanmar untuk menerima dengan baik para pengungsi Rohingya. "Kita harapkan negara yang bertetangga dengan Myanmar, jika didatangi pengungsi Rohingya harus diterima sebagai satu tindakan kemanusian," katanya.

(trk)

Soal Rohingya, Komnas HAM Surati Komisi HAM ASEAN Gallery

Soal Rohingya, Komnas HAM Surati Komisi HAM ASEAN Soal Rohingya, Komnas HAM Surati Komisi HAM ASEAN Soal Rohingya, Komnas HAM Surati Komisi HAM ASEAN Soal Rohingya, Komnas HAM Surati Komisi HAM ASEAN Soal Rohingya, Komnas HAM Surati Komisi HAM ASEAN Soal Rohingya, Komnas HAM Surati Komisi HAM ASEAN Soal Rohingya, Komnas HAM Surati Komisi HAM ASEAN

0 comments:

Post a Comment