Friday, July 27, 2012

Sebagai Ketua MKGR, Priyo Serahkan Fahd ke KPK


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan perdana terhadap tersangka kasus suap alokasi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID), sekaligus Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Ormas MKGR, Fahd El Fouz atau Fahd A Rafiq.
 
Menanggapi hal tersebut, Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Priyo Budi Santoso berharap yang bersangkutan bersikap kooeratif dan menerima keputusan tersebut dengan sabar.
 
"Kita hormati KPK, bersikap kooperatif dan jalani dengan baik dan sabar," kata Priyo melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (27/07/2012).
 
Selain itu, Priyo yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR ini meyakini KPK akan bekerja secara maksimal serta profesional dalam menangani kasus tersebut. "Kita yakin KPK akan memperlakukan secara adil dan profesional sesuai prosedur hukum," ujar Priyo yang juga Ketua DPP Partai Golkar ini.
 
Seperti diketahui, Fahd langsung digelandang menuju Rumah Tahanan KPK setelah diperiksa selama 6,5 jam. Fahd ditetapkan sebagai tersangka pada 25 Januari 2012. Dia diduga menyuap anggota DPR RI non-aktif, Wa Ode Nurhatati, uang Rp 5,5 miliar.
 
Uang disetorkan Fahd untuk memuluskan tiga kabupaten di Aceh sebagai penerima alokasi anggaran DPID tahun anggaran 2011. Ketiga kabupaten yakni Pidie Jaya, Aceh Besar, dan Bener Meriah.
 
Fahd pun dijerat melanggar pasal 5 ayat (1) huruf a subsidair pasal 13 Undang-Undang 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Namun, Fahd hingga sekarang belum kunjung ditahan.
 
Kasus Wa Ode Nurhayati sendiri sudah masuk di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Dia didakwa menerima uang Rp 6,25 miliar terkait alokasi anggaran DPID untuk Kabupaten Pidie Jaya, Aceh Besar, Bener Meriah, dan Minahasa.
 
Uang tersebut berasal dari tiga pengusaha, yakni Fahd A Rafiq sebesar Rp5,5 miliar, Saul Paulus David Nelwan sebesar Rp350 juta, dan Abram Noach Mambu sebesar Rp400 juta.

(ful)

Sebagai Ketua MKGR, Priyo Serahkan Fahd ke KPK Gallery

Sebagai Ketua MKGR, Priyo Serahkan Fahd ke KPK Sebagai Ketua MKGR, Priyo Serahkan Fahd ke KPK Sebagai Ketua MKGR, Priyo Serahkan Fahd ke KPK Sebagai Ketua MKGR, Priyo Serahkan Fahd ke KPK Sebagai Ketua MKGR, Priyo Serahkan Fahd ke KPK Sebagai Ketua MKGR, Priyo Serahkan Fahd ke KPK Sebagai Ketua MKGR, Priyo Serahkan Fahd ke KPK

0 comments:

Post a Comment