Monday, July 30, 2012

Korupsi Simulator SIM, Ajang Introspeksi Polri

Korlantas Polri (Foto: Heru/Okezone)
Korlantas Polri (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung meminta Polri menjadikan kasus dugaan korupsi pangadaan simulator SIM roda dua dan empat tahun anggaran 2011, dijadikan pembelajaran dan momen introspeksi.

Sebab, banyak pihak yang menilai Kepolisian merupakan salah satu institusi yang paling sering melakukan praktek korupsi.

"Ya ini sebenarnya bagus untuk internal Polri. Orang kan selama ini hanya rumor tidak pernah tahu apa yang terjadi sebelumnya," kata Pram saat dihubungi wartawan di DPR, Jakarta, Selasa (31/07/2012).

Kendati demikian, Pram menyayangkan sikap kepolisian yang sempat melakukan upaya untuk menghalangi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan penggeledahan.

"Tidak ada institusi yang kebal hukum di Indonesia termasuk Polri. KPK harus didukung oleh siapapun. Maka dalam konteks Korlantas berkait simulator SIM tidak ada alasan Polri menghalang-halangi. Karena korupsi sudah ekstraordinari jadi tidak ada lembaga kebal hukum," jelasnya.  

(ded)

Korupsi Simulator SIM, Ajang Introspeksi Polri Gallery

Korupsi Simulator SIM, Ajang Introspeksi Polri Korupsi Simulator SIM, Ajang Introspeksi Polri Korupsi Simulator SIM, Ajang Introspeksi Polri Korupsi Simulator SIM, Ajang Introspeksi Polri Korupsi Simulator SIM, Ajang Introspeksi Polri Korupsi Simulator SIM, Ajang Introspeksi Polri Korupsi Simulator SIM, Ajang Introspeksi Polri

0 comments:

Post a Comment