Monday, July 30, 2012

Puluhan Warga Keracunan Bakso Usai Buka Puasa

Ilustrasi korban keracunan (Foto: Koran SI)
Ilustrasi korban keracunan (Foto: Koran SI)

MEDAN - Sebanyak 21 warga Jalan Belibis, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara, dini hari tadi dilarikan ke rumah sakit. Korban yang didominasi anak-anak tersebut mengeluh mual dan muntah setelah memakan bakso.

Dari 21 korban, sebanyak 10 di antaranya masih dirawat intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Sundari di jalan TB Simatupang, Medan.

Para korban diketahui membeli bakso di Jalan Belibis, Senin malam kemarin usai berbuka puasa. Tidak lama kemudian, sebagian dari anak-anak tersebut mual dan muntah. Pada dini hari tadi, jumlah penderita gejala keracunan itu semakin bertambah. Mereka rata-rata tinggal di Lingkungan 18, Medan Sunggal, Para orangtua kemudian membawa mereka ke klinik setempat. Karena tidak sanggup menangani banyak korban, pihak klinik kemudian merujuk ke rumah sakit.

Kepala Lingkungan 18, Suwiti, Selasa (31/7/2012), mengatakan, di sekitar lokasi pedagang bakso berjualan, ditemukan satu kantong plastik bakso yang dibuang anak-anak. Sisa bakso itu masih diperiksa petugas Polsek Medan Sunggal. Polisi telah memintai keterangan beberapa saksi dan korban. Sementara tukang bakso yang dagangannya menyebabkan keracunan, kini masih diburu petugas.

 

 

(Jimmy Panggabean/Sindo TV/ton)

Puluhan Warga Keracunan Bakso Usai Buka Puasa Gallery

Puluhan Warga Keracunan Bakso Usai Buka Puasa Puluhan Warga Keracunan Bakso Usai Buka Puasa Puluhan Warga Keracunan Bakso Usai Buka Puasa Puluhan Warga Keracunan Bakso Usai Buka Puasa Puluhan Warga Keracunan Bakso Usai Buka Puasa Puluhan Warga Keracunan Bakso Usai Buka Puasa Puluhan Warga Keracunan Bakso Usai Buka Puasa

0 comments:

Post a Comment