Monday, July 30, 2012

KPK Tetapkan Jenderal DS Jadi Tersangka


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan petinggi Polri berinisial DS sebagai tersangka kasus pangadaan simulator SIM roda dua dan roda empat tahun anggaran 2011. Dalam kasus ini KPK juga melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti sejak kemarin.

"Pengeledahan di Korlantas perlu dijelaskan bahawa KPK sejak 27 Juli lalu telah meningkatkan penyelidikan terhadap simulator roda dua dan roda empat dari penyelidikan ke penyidikan dengan tersangka DS," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi dalam jumpa pers di kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (31/7/2012).

Menurutnya, DS pernah menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas dan penetapan tersangka tersebut telah melalui proses. Dalam hal ini KPK juga telah menyita barang bukti berupa berkas dokumen yang berkaitan dengan kasus tersebut.

Pantuan Okezone, Selasa (31/7/2012) pagi, puluhan berkas dimasukkan ke dalam kardus dan dikumpulkan penyidik di lobby Kantor Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan. Barang-barang tersebut siap dibawa petugas KPK.

Saat kardus-kardus tersebut dikumpulkan, penyidik KPK diawasi ketat oleh petugas Korlantas Mabes Polri. Sempat terjadi kesalahpahaman saat petugas KPK akan membawa dokumen-dokumen tersebut pada Senin malam kemarin sekira pukul 22.00 WIB. Tiga pimpinan KPK, Abharam Samad, Busyro Muqoddas, dan Bambang Widjojanto, harus turun tangan dengan mendatangi kantor Korlantas sekira pukul 23.00 WIB. Kabareskrim Mabes Polri juga datang ke lokasi.

Dari pertemuan itu disepakati, penggeledahan tatap berlangsung. Namun, barang-barang belum boleh dibawa, hanya disegel dan ditaruh di sebuah ruang di Kantor Korlantas dengan penjagaan ketat dari pihak KPK dan Mabes Polri.

(trk)

KPK Tetapkan Jenderal DS Jadi Tersangka Gallery

KPK Tetapkan Jenderal DS Jadi Tersangka KPK Tetapkan Jenderal DS Jadi Tersangka KPK Tetapkan Jenderal DS Jadi Tersangka KPK Tetapkan Jenderal DS Jadi Tersangka KPK Tetapkan Jenderal DS Jadi Tersangka KPK Tetapkan Jenderal DS Jadi Tersangka KPK Tetapkan Jenderal DS Jadi Tersangka

0 comments:

Post a Comment