Tuesday, July 31, 2012

DPR Desak Angkasa Pura dan PT KAI Berangus Calo Tiket

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - DPR mendesak pihak Angkasa Pura dan PT KAI untuk membersihkan lokasi airport dan stasiun dari calo tiket menjelang mudik lebaran nanti. Pembersihan dari calo menjadi tantangan paling utama bagi pihak Angkasa Pura dan PT KAI dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin mudik lebaran.

Apalagi keberadaan calo ini akan menyusahkan dan hanya mencari keuntungan sesaat bagi para pemudik yang tengah susah payah mencari tiket.

"Pihak Angkasa Pura dan PT KAI kali ini harus benar-benar membersihkan airport maupun stasiun terutama airport Cengkareng dan Juanda serta stasiun Gambir dan Senen dari calo yang biasanya tumbuh subur pada saat mudik lebaran. Hal ini harus dilakukan guna kita dapat melayani dan menghindari para penumpang dari ulah para calo yang sering menyusahkan dan menyesatkan para pemudik," ungkap Sekretaris Fraksi Hanura, Saleh Husin saat dihubungi wartawan di Jakarta.

Saleh menegaskan agar pihak PT KAI betul-betul menyeterilkan stasiun dari calo, sebab para pemudik kereta manyoritas masyarakat menengah kebawah. "Terutama pemudik yang menggunakan kereta api yang nota bene adalah saudara-saudara kita yang berpenghasilan rendah," kata dia.

Anggota Komisi V DPR itu juga berharap Kementerian Perhubungan turut meninjau agar pemudik lebaran mendapat pelayan yang baik tanpa terganggu oleh keberadaan para calo tiket. Untuk menghindari terjadinya perkembangbiakan calo tiket, PT KAI harus menyediakan loket penjualan lebih banyak.

"Untuk itu kami harapkan juga agar Kementerian Perhubungan juga turut memantau agar para pemudik dapat bepergian dengan nyaman tanpa terganggu oleh ulah para calo termasuk juga PT KAI dapat memperbanyak loket-loket penjualan tiket di stasiun," tukas dia.
(ris)

DPR Desak Angkasa Pura dan PT KAI Berangus Calo Tiket Gallery

DPR Desak Angkasa Pura dan PT KAI Berangus Calo Tiket DPR Desak Angkasa Pura dan PT KAI Berangus Calo Tiket DPR Desak Angkasa Pura dan PT KAI Berangus Calo Tiket DPR Desak Angkasa Pura dan PT KAI Berangus Calo Tiket DPR Desak Angkasa Pura dan PT KAI Berangus Calo Tiket DPR Desak Angkasa Pura dan PT KAI Berangus Calo Tiket DPR Desak Angkasa Pura dan PT KAI Berangus Calo Tiket

0 comments:

Post a Comment