Tuesday, July 31, 2012

SBY Minta Pers Bantu Sosialisasikan Visi Misi Capres


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak insan pers untuk berkontribusi dalam Pemilu 2014 guna menyukseskan hajatan yang diselenggarakan lima tahun sekali itu.
 
"Selaku kepala negara saya ingin mengajak kepada insan pers untuk memberikan kontribusinya agar sekali lagi pemilu betul-betul berhasil," ujar SBY dalam sambutanya saat buka puasa bersama insan pers di Istana Negara Jakarta, Selasa (31/7/2012).
 
SBY mengatakan kontribusi tersebut dengan memberikan kesempatan kepada para kandidat calon presiden dan calon wakil presiden untuk memperkenalkan dirinya ke hadapan publik di media massa. SBY berharap hal tersebut tak dihalang-halangi.
 
"Memperkenalkan dirinya dalam arti yang luas. Pikiran, visi, solusi yang ditawarkan mengatasai masalah bangsa dan sejumlah hal yang rakyat ingin tahu dari tokoh itu, berikan ruang bagi mereka semua," tuturnya.
 
Dengan begitu, sambung Presiden rakyat mengikuti dan mengerti tentang sosok yang mencalonkan tersebut yang kemudian memikirkan dan memilih langkah untuk memilih tokoh yang sesuai.
 
SBY juga menekankan peran media dalam kontribusinya sebagai alat kampanye diharapkan dapat menciptakan kampanye yang berkualitas.
 
"Mari kita ikut berkontribusi dan berpartisipasi agar kampanye nanti lebih mendidik dan konstruktif, ini penting sekali tradisi politik dan demokrasi yang baik. Politik boleh panas tapi teduh dan damai. Dilihat nanti bagaimana kita semua menggelar dan membuat kampaye itu baik dan berkualitas," paparnya.
 
SBY yakin menjelang 2014 akan semakin banyak tokoh-tokoh yang bermunculan untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin negeri dengan berbagai karakter, visi dan kapabilitas.
 
"Manakala apa yang saya sampaikan, pers ikut kontribusi membuka ruang komuniaksi, maka setelah rakyat tahu tokoh itu merekalah yang akan memilih dan memberikan mandat kepada siapa yang dipilih," katanya.

(ful)

SBY Minta Pers Bantu Sosialisasikan Visi Misi Capres Gallery

SBY Minta Pers Bantu Sosialisasikan Visi Misi Capres SBY Minta Pers Bantu Sosialisasikan Visi Misi Capres SBY Minta Pers Bantu Sosialisasikan Visi Misi Capres SBY Minta Pers Bantu Sosialisasikan Visi Misi Capres SBY Minta Pers Bantu Sosialisasikan Visi Misi Capres SBY Minta Pers Bantu Sosialisasikan Visi Misi Capres SBY Minta Pers Bantu Sosialisasikan Visi Misi Capres

0 comments:

Post a Comment