Monday, July 23, 2012

Peluang Hidup Bayi Kembar Siam di Pekanbaru Tipis

Bayi kembar siam di bagian bahu hingga pusar (foto: Banda Haruddin/ Okezone)
Bayi kembar siam di bagian bahu hingga pusar (foto: Banda Haruddin/ Okezone)

PEKANBARU - Ketua tim penanganan bayi kembar siam RSUD Arifin Ahcmad Pekanbaru, Tubagus Odih, mengatakan kemungkinan hidup peluang bayi kembar siam bagian bahu hingga pusar sangat tipis.

Hal itu disebabkan bayi itu memiliki banyak kelainan, seperti memiliki satu jantung dan limpa. Bayi juga memiliki tiga tangan dan kaki (dicephalus paraphagus) dan kelainan pada kelamin (epispadia).

"Secara ilmu medis, peluang hidup si bayi untuk hidup hingga sampai usia anak-anak saja sulit, karena hanya memiliki satu jantung dan satu limpa jadi sangat sulit untuk lama bertahan hidup," kata Tubagus kepada Okezone, Selasa (24/7/2012).

Sejauh ini tim medis belum mengambil langkah lebih jauh untuk melakukan pemisahan bayi. "Dalam waktu dekat kita segera melakuan CT-Scan untuk mengetahui kelainan apa saja yang dimiliki bayi. Sedangkan untuk pemisahan kedua bayi kembar, saya rasa tidak mungkin," tukasnya.

Bayi kembar berjenis kelamin laki-laki itu lahir 20 Juli 2012 melalui operasi caesar. Saat lahir, buah hati pasangan Martini dan Amran tersebut, memiliki bobot 2,7 kilogram.
(ris)

Peluang Hidup Bayi Kembar Siam di Pekanbaru Tipis Gallery

Peluang Hidup Bayi Kembar Siam di Pekanbaru Tipis Peluang Hidup Bayi Kembar Siam di Pekanbaru Tipis Peluang Hidup Bayi Kembar Siam di Pekanbaru Tipis Peluang Hidup Bayi Kembar Siam di Pekanbaru Tipis Peluang Hidup Bayi Kembar Siam di Pekanbaru Tipis Peluang Hidup Bayi Kembar Siam di Pekanbaru Tipis Peluang Hidup Bayi Kembar Siam di Pekanbaru Tipis

0 comments:

Post a Comment