Sunday, July 1, 2012

BIN Dalami "Permainan" Asing dalam Konflik Papua

Ilustrasi (Foto: Reuters)
Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Penembakan yang melibatkan militer dan sipil terus terjadi di Provinsi Papua. Beberapa pihak menduga ada campur tangan asing dalam konflik di Bumi Cendrawasih ini.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen Marciano Norman mengaku masih melakukan pendalaman.

"Sementara saya rasa tetap melakukan pendalaman. Kemungkinan itu tetap kita dalami," kata Marciano di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (2/7/2012).

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin mensinyalir ada tangan asing yang ikut berperan dalam rentetan gejolak di wilayah Indonesia paling timur itu.

Menurut dia, melihat data tindakan kekerasan yang terjadi dalam 18 bulan terakhir saja, korban telah berjatuhan tersebar di hampir semua kota di wilayah Papua.

Tujuannya, menurut Hasanuddin, antara lain untuk menciptakan instabilitas di Papua dalam rangka mendorong dan mempercepat Papua keluar dari wilayah NKRI. Ketika skenario itu muncul, pemerintah dan aparat daerah dalam keadaan tidak solid (atau dibikin tak solid?).

(ded)

BIN Dalami "Permainan" Asing dalam Konflik Papua Gallery

BIN Dalami "Permainan" Asing dalam Konflik Papua BIN Dalami "Permainan" Asing dalam Konflik Papua BIN Dalami "Permainan" Asing dalam Konflik Papua BIN Dalami "Permainan" Asing dalam Konflik Papua BIN Dalami "Permainan" Asing dalam Konflik Papua BIN Dalami "Permainan" Asing dalam Konflik Papua BIN Dalami "Permainan" Asing dalam Konflik Papua

0 comments:

Post a Comment