Wednesday, August 1, 2012

Polisi Tembak Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil

Akri dibekuk polisi (Foto: Okezone/Rohmat)
Akri dibekuk polisi (Foto: Okezone/Rohmat)

DENPASAR - Polisi terpaksa menembak Akri Hohakai (29), seorang residivis pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil. Dia sudah beraksi di 15 lokasi di Kota Denpasar dan sekitarnya.

Pelaku dihadiahi timah panas setelah berusaha kabur dari tangkapan petugas. Namun, dua rekan Akri berhasil lari dan masih diburu.

Aksi geng pecah kaca ini, kata Kasubid Penerangan Masyarakat Polda Bali, AKBP Sri Harmiti, tergolong rapi dan cepat. Sasarannya kebanyakan para nasabah usai mengambil uang di bank, ATM, dan money changer.

”Mereka bertiga sebelum beraksi melakukan survei terhadap korban-korbanya. Setelah situasi aman langsung beraksi mengeprok kaca mobil. Tidak sampai 10 detik berhasil menggasak barang apa saja di dalam mobil,” beber Harmiti dalam keterangan resminya di Mapolda Bali, Kamis (2/8/2012).

Usai menggasak barang berharga, pelaku langsung kabur dengan sepeda motor. Hasil kejahatan, selain dijual, juga dibawa pulang ke rumah pelaku di Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Harmiti menambahkan, Akri sudah beraksi selama tiga bulan terakhir. Banyak korban yang kehilangan barang-barang, baik telefon genggam, komputer jinjing, komputer tablet, tas, dompet, pakaian, dan lainnya.

Jejak komplotan Akri berhasil dilacak setelah aksi mereka di suatu tempat terekam CCTV. Hasil penyelidikan akhirnya didapat nama Akri dan dua rekannya yang identitasnya telah dikantongi petugas.
 
”Saat kami tangkap, tersangka sedang menonton televisi sambil memangku anaknya,” imbuh Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Bali, AKBP Hari Hariadi.

Hal yang mengejutkan, pria kelahiran Ternate itu, terbilang memilki gaya hidup mewah. Bahkan di rumah besarnya di Gresik, setiap kamarnya dilengkapi pendingin udara (AC).

Akri juga dikenal sebagai penjahat kambuhan. Selain diburu polisi Denpasar, dia juga menjadi target operasi polisi di sejumlah daerah, seperti di Gresik, Malang, Nganjuk, Surabaya dan Jember.

(ton)

Polisi Tembak Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Gallery

Polisi Tembak Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Polisi Tembak Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Polisi Tembak Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Polisi Tembak Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Polisi Tembak Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Polisi Tembak Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil Polisi Tembak Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil

0 comments:

Post a Comment