Saturday, August 4, 2012

DPR Akan Panggil Pimpinan KPK & Polri Soal Kisruh Simulator SIM

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

JAKARTA - Komisi hukum DPR RI berencana memanggil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, dan Kepala Kepolisian RI, Timur Pradopo, terkait kisruh kasus dugaan korupsi pengadaan Simulator SIM 2011.  
 
"Kalau masih berlanjut tidak menutup kemungkinan Komisi III akan memanggil mereka," kata anggota komisi hukum DPR RI, Didi Irawadi Syamsuddin, di sela-sela buka puasa bersama di kediaman Ketua Fraksi Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, di Condet, Jakarta Timur, Sabtu (4/8/2012).
 
Namun, kata Didi, pemanggilan Abraham dan Timur Pradopo baru bisa digelar setelah habis masa reses seluruh anggota DPR. Didi tidak menyebut kapan reses DPR berakhir. "Komisi III akan turun tangan minta kejelasan,"tambah putra Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin tersebut.
 
Menurut Didi, kedua pimpinan itu akan dipertemukan untuk menjelaskan duduk perkara mengapa bisa terjadi saling sikut menangani perkara yang menjerat Irjen Pol Djoko Susilo itu. "Komisi III akan mengingatkan sesuai UU yang ada. Lebih baik KPK yang menangai kasus itu demi citra positif kepolisian "terangnya.
 
Kasus korupsi yang terjadi di Korps Lalu Lintas Polri itu seperti telah memperburuk hubungan KPK dengan Polri. Setelah KPK menetapkan Inspektur Jenderal Djoko Susilo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Didik Purnomo, Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (PT CMMA), Budi Susanto, dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia, Sukoco S Bambang, sebagai tersangka, Polri belakangan menyusul dengan menetapkan status tersangka terhadap tiga tersangka versi KPK.
 
Para tersangka versi Polri adalah Brigadir Jenderal Didik Purnomo, AKBP Teddy Rusmawan, Kompol Legino, dan dua pihak swasta, Sukotjo Bambang, dan Budi Santoso. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anang Iskandar, di Jalan Trunojaya, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2012), menyebut mereka telah ditetapkan sebagai tersangka, sejak 1 Agustus lalu.

(hol)

DPR Akan Panggil Pimpinan KPK & Polri Soal Kisruh Simulator SIM Gallery

DPR Akan Panggil Pimpinan KPK & Polri Soal Kisruh Simulator SIM DPR Akan Panggil Pimpinan KPK & Polri Soal Kisruh Simulator SIM DPR Akan Panggil Pimpinan KPK & Polri Soal Kisruh Simulator SIM DPR Akan Panggil Pimpinan KPK & Polri Soal Kisruh Simulator SIM DPR Akan Panggil Pimpinan KPK & Polri Soal Kisruh Simulator SIM DPR Akan Panggil Pimpinan KPK & Polri Soal Kisruh Simulator SIM DPR Akan Panggil Pimpinan KPK & Polri Soal Kisruh Simulator SIM

0 comments:

Post a Comment