Friday, August 3, 2012

Polri Bantah Halangi KPK Usut Kasus Simulator SIM

Ilustrasi Okezone)
Ilustrasi Okezone)

JAKARTA - Polri membantah jika dinilai telah menghalang-halangi upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan penanganan kasus korupsi pengadaan simulator SIM di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Polri tetap bersikukuh selama ini pihaknya sama sekali tidak pernah menghambat kinerja KPK.

"Ya semangatnya kan sama. Yang menghalang-halangi siapa," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Anang Iskandar dalam diskusi Polemik Sindo Radio di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusats, Sabtu (4/8/2012).

Anang menambahkan, bahwa pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan KPK sejak awal penanganan kasus tersebut. Perang urat syaraf yang seolah-olah terjadi antara kedua instansi penegak hukum tersebut diakui Anang tidak pernah terjadi di tingkat atasan KPK dan Polri.

"Langkah polisi itu sudah terkoordinasi, bukan atas keinginan sendiri. Sudah ada pertemuan antara pimpinan Polri dan KPK. Jadi semangatnya semangat kerja sama," jelasnya.

"Dari awal kita ini sudah sharing, bahkan pendidikan juga bareng-bareng dengan KPK," tutup Anang.

Seperti diketahui, pengusutan kasus dugaan korupsi simulator SIM tahun anggaran 2011 yang tengah disidik KPK dan Bareskrim Mabes Polri kian memanas. Selain barang bukti, yang dibutuhkan keduanya, kasus ini ternyata juga melibatkan tersangka yang sama. Dua diantara para tersangka ialah perwira tinggi Polri berbintang satu dan bintang dua.

Mabes Polri telah menetapkan tersangka terhadap lima orang yang diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan simulator SIM.

Lima orang tersebut adalah Wakil Kepala Korlantas Brigjen Pol Didik Purnomo (DP) sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK), AKBP Teddy Rusmawan (TR) sebagai ketua lelang, Kompol Legimo (LGM) sebagai bendahara, dan dua orang pemenang tender, yakni, Soekotjo Bambang dari PT Citra Mandiri Metalindo dan Budi Susanto dari PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI).
(put)

Polri Bantah Halangi KPK Usut Kasus Simulator SIM Gallery

Polri Bantah Halangi KPK Usut Kasus Simulator SIM Polri Bantah Halangi KPK Usut Kasus Simulator SIM Polri Bantah Halangi KPK Usut Kasus Simulator SIM Polri Bantah Halangi KPK Usut Kasus Simulator SIM Polri Bantah Halangi KPK Usut Kasus Simulator SIM Polri Bantah Halangi KPK Usut Kasus Simulator SIM Polri Bantah Halangi KPK Usut Kasus Simulator SIM

0 comments:

Post a Comment