Sunday, August 5, 2012

Hotma: Yang Bilang SBY Perlu Turun Tangan Itu Ganjen

Irjen Pol Djoko Susilo
Irjen Pol Djoko Susilo

JAKARTA - Kisruh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri dalam menangani kasus dugaan korupsi simulator SIM belum berakhir. Tak sedikit yang meminta agar Presiden SBY turun tangan menengahi dua lembaga negara ini. Namun pendapat berbeda disampaikan Kuasa Hukum Irjen Djoko Susilo, Hotma Sitompoel.

Menurut pria berkacamata ini, SBY belum perlu turun tangan. "Yang bilang SBY suruh turun tangan itu, ganjen. Semua-semua SBY, semua-semua SBY," kata Hotma, di kantor Divisi Hukum Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Nomor I, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2012).

Sebelumnya Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, menyarankan, agar SBY turun tangan menengahi masalah yang dihadapi KPK dan Polri terkait kasus yang menyeret mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo sebagai tersangka.

Turun tangannya Presiden SBY diperlukan, kata Politisi Partai Golkar ini, jika KPK dan Polri terus berseteru rebutan penanganan kasus yang diduga melibatkan sejumlah petinggi Polri itu.

“Tetapi kalau ini berlarut-larut karena yang rugi adalah kita sebagai bangsa. Saya termasuk menyerukan agar Presiden Yudhoyono turun gunung untuk memerintahkan mencari jalan tengah masalah ini,” kata Priyo Sabtu pekan lalu.

Dia mengakui, ada banyak desakan yang kuat supaya Presiden SBY turun tangan menengahi kasus yang dikhawatirkan menimbulkan Buaya versus Cicak Jilid II itu.

“Memang ada desakan luas agar Presiden  (SBY) turun tangan langsung untuk tengahi masalah ini. Tapi saya berpandangan kalau Polri dan KPK sudah duduk satu meja tak perlu lagi Presiden turun tangan,” tambahnya.
(trk)

Hotma: Yang Bilang SBY Perlu Turun Tangan Itu Ganjen Gallery

Hotma: Yang Bilang SBY Perlu Turun Tangan Itu Ganjen Hotma: Yang Bilang SBY Perlu Turun Tangan Itu Ganjen Hotma: Yang Bilang SBY Perlu Turun Tangan Itu Ganjen Hotma: Yang Bilang SBY Perlu Turun Tangan Itu Ganjen Hotma: Yang Bilang SBY Perlu Turun Tangan Itu Ganjen Hotma: Yang Bilang SBY Perlu Turun Tangan Itu Ganjen Hotma: Yang Bilang SBY Perlu Turun Tangan Itu Ganjen

0 comments:

Post a Comment