Sunday, August 5, 2012

Cak Imin Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya


JAKARTA - Muslim Rohingya terus menerus mendapat perlakuan diskriminatif dari Pemerintah Myanmar. Akibatnya, ribuan orang menjadi korban pembunuhan dan kekerasan oleh sekelompok orang yang didukung junta militer Myanmar.
 
Hal tersebut membuat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar mengutuk keras tindakan yang dilakukan terhadap suku Rohingnya.
 
"Kita tentu sangat mengutuk keras, semua tindakan di luar kemanusiaan. Apalagi pembunuhan, kita berharap pemerintah Myanmar mengambil tindakan-tindakan tegas untuk tidak terjadinya kekerasan bahkan pembunuhan di Myanmar, khususnya kepada suku Rohingnya, yang kebetulan mereka beragama Islam," tegas Muhaimin usai memberikan sambutan acara Ngabuburit Bersama Pelajar dan soft launching single religi M Hanif Dhakiri di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (5/8/2012).
 
Sementara itu, Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKN Garda Bangsa)M. Hanif Dhakiri mengatakan, sangat prihatin dengan keadaan saudara-saudara sesama muslim di Myanmar atas tindakan semena-mena pemerintahnya.
 
"Mereka tidak mendapatkan status kewarganegaraan. Itu terjadi di keluarga kita, muslim di Rohingnya," ungkap Hanif.
 
Hanif menambahkan, pembelaan terhadap etnis Rohingya tidak karena berdasar fakta mereka beragama Islam, melainkan lebih karena faktor kemanusiaan.
 
"Buat kita tidak peduli muslim atau tidak, selama mereka manusia dan dizalimi, maka kita wajib membela. Oleh karena itu, pembelaan itu kita wujudkan dengan berdoa bersama dan dukungan untuk menghentikan kasus Rohingnya," simpulnya.

(ful)

Cak Imin Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya Gallery

Cak Imin Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya Cak Imin Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya Cak Imin Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya Cak Imin Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya Cak Imin Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya Cak Imin Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya Cak Imin Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya

0 comments:

Post a Comment