Thursday, August 2, 2012

LIPI: Indonesia 'Surganya' Koruptor

Ilustrasi (Foto: okezone)
Ilustrasi (Foto: okezone)

JAKARTA- Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, menilai Indonesia masuk dalam darurat korupsi menyusul banyaknya kasus korupsi yang dibuka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belakangan ini.

"Kasus korupsi ini sudah sangat klimaks dan hampir jantung kekuasaan dilanda skandal korupsi, baik di legislatif, yudikatif dan eksekutif," katanya saat dihubungi Okezone, Jumat (3/8/2012).

Dengan kondisi yang demikian, Indonesia masuk dalam darurat korupsi. "Korupsi ini sudah tidak lagi masuk dalam hitungan hari namun sudah memasuki detik. Setiap detik bisa saja terjadi korupsi," ungkapnya kembali.

Tidak hanya itu, rusaknya sistem akibat praktik korupsi juga menjadikan Indonesia sebagai surganya bagi para koruptor. 

"Perlu adanya darurat korupsi karena Indonesia saat ini sudah menjadi surga bagi para koruptor. Dan ini membutuhkan waktu lama untuk memperbaiki sistem dan juga semua pihak harus terus mendukung KPK dalam memberantas kasus korupsi ini," tegasnya.
(crl)

LIPI: Indonesia 'Surganya' Koruptor Gallery

LIPI: Indonesia 'Surganya' Koruptor LIPI: Indonesia 'Surganya' Koruptor LIPI: Indonesia 'Surganya' Koruptor LIPI: Indonesia 'Surganya' Koruptor LIPI: Indonesia 'Surganya' Koruptor LIPI: Indonesia 'Surganya' Koruptor LIPI: Indonesia 'Surganya' Koruptor

0 comments:

Post a Comment