Thursday, August 2, 2012

Tim SAR Sisir Pantai Cari 9 Korban Kapal Karam di Aceh

Ilustrasi (1st)
Ilustrasi (1st)

BANDA ACEH - Tim SAR masih mencari sembilan awak Kapal Motor Artika yang tenggelam di Selat Malaka kawasan perairan Pidie-Aceh Besar, saat berlabuh dari Malaysia. Dengan menggunakan speedboat, tim menyisir pantai dan lokasi karamnya kapal pengangkut beras dan bawang itu. 

"Sejak pagi tadi kami lanjutkan pencarian, sekarang ini baru tim Basarnas dari Banda Aceh turun. Sehabis Dzuhur nanti akan turun juga tim SAR dan Polairud dari Sabang," kata Kepala Operasi Kantor SAR Banda Aceh Harris, kepada Okezone, Jumat (3/8/2012).

Tim bergerak dari pantai Lhok Me, Aceh Besar, kemudian menuju lokasi tenggelam sekira 12 mil menggunakan dua speedboat. Saat kembali ke daratan nanti, speedboat akan menyusuri garis pantai untuk mencari korban.

"Di lokasi tenggelam sejauh ini belum kita temukan apa-apa. Cuaca hingga sekarang masih normal," ujar Harris.

Menurutnya selepas siang tim SAR gabungan yang pada dinihari tadi bersandar ke Sabang, akan turun lagi mencari korban. "Kemungkinan akan dikerahkan lagi dua kapal seperti tadi malam," sebut dia.

Harris mengatakan awak kapal KM Artika berjumlah sembilan orang, bukan sebelas seperti informasi beredar tadi malam. Dari sembilan itu, baru empat yang teridentifikasi identitasnya masing-masing Riswan (Nahkoda), Syafii (Kapten kapal), Ahmat dan Idham (Anak buah kapal). Keempatnya warga Aceh.

Kapal ini meluncur dari Penang menuju Sabang dengan membawa beras dan bawang. "Kapal ini berbendera Indonesia," kata Harris.
(ris)

Tim SAR Sisir Pantai Cari 9 Korban Kapal Karam di Aceh Gallery

Tim SAR Sisir Pantai Cari 9 Korban Kapal Karam di Aceh Tim SAR Sisir Pantai Cari 9 Korban Kapal Karam di Aceh Tim SAR Sisir Pantai Cari 9 Korban Kapal Karam di Aceh Tim SAR Sisir Pantai Cari 9 Korban Kapal Karam di Aceh Tim SAR Sisir Pantai Cari 9 Korban Kapal Karam di Aceh Tim SAR Sisir Pantai Cari 9 Korban Kapal Karam di Aceh Tim SAR Sisir Pantai Cari 9 Korban Kapal Karam di Aceh

0 comments:

Post a Comment