Saturday, August 4, 2012

Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain

Anas Urbaningrum (Foto: Dok. Okezone)
Anas Urbaningrum (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengklaim partainya masih lebih bersih dibandingkan partai lainnya. Meski belakangan sejumlah kadernya didera isu korupsi, Anas melihat kuantitas mereka jauh lebih sedikit ketimbang kader partai lain yang terjerat kasus serupa.  
 
"Kami yakin (kader) Partai Demokrat yang melakukan kesalahan tidak sebanyak dari partai lain. Tapi Demokrat tetap menganggap itu sebagai masalah," kata Anas Urbaningrum di Condet, Jakarta Timur, Sabtu (4/8/2012).
 
Demi terhindar dari kasus korupsi, Anas berjanji akan melakukan koreksi dan perbaikan di internal partainya. Salah satunya, kata Anas, Demokrat akan memperketat dalam merekrut kader. "Kita ingin anggota parlemen nanti, baik DPR, DPRD Provinsi atau DPDR Kabupaten Kota makin bekerja dengan baik di parlemen. Boleh dibilang rekrutmen Demokrat berdasarkan married system," terang Anas.
 
Sejumlah kader Demokrat yang tersangkut kasus korupsi antara lain tersangka suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games, Angelina Sondakh, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, dan Anas Urbaningrum sendiri. Kasus terakhir yang mengemuka adalah dugaan keterlibatan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hartati Murdaya, dalam kasus suap Bupati Buol, Sulawesi Tengah, Amran Batalipu.
 
Meski yang tersangkut kasus korupsi di Partai Demokrat menyentuh level puncak pimpinan, menurut Anas, rakyat bisa mengetahui partai mana yang banyak melakukan praktek-praktek korupsi. "Pada waktunya, rakyat akan tahu berapa kader, dari partai apa, kapan, dan di mana telah melakukan kesalahan," kata Anas.

(hol)

Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain Gallery

Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain

0 comments:

Post a Comment