Sunday, August 5, 2012

Ratusan Pelajar Dukung Gerakan Save Rohingnya


JAKARTA - Ratusan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menggalang dukungan untuk membantu suku Rohingnya di Myanmar. Aksi yang diprakarsai Garda Bangsa ini mengambil tema Save Rohingnya.
 
Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) M. Hanif Dhakiri mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib muslim Rohingya.
 
"Kita melakukan penandatanganan dukungan untuk penyelamatan komunitas muslim Rohingnya, yang didahului oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan diikuti ratusan pelajar. Kita mendesak Pemerintah Myanmar, merealisasikan proses kewarganegaraan suku Rohingnya," jelasnya usai memberikan sambutan acara Ngabuburit Bersama Pelajar dan soft launching album religi M Hanif Dhakiri di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (5/8/2012).
 
Dalam kesempatan ini, Hanif juga mengajak para pelajar untuk ikut memperhatikan masa depan komunitas Rohingnya di Myanmar. "Mereka mendapat perlakuan kekerasan, pembantaian, diskriminasi, dan segala macamnya," sambungnya.
 
Anggota Komisi X DPR RI ini juga mendesak Pemerintah Indonesia untuk menghentikan kekerasan terhadap Rohingya. Selanjutnya, juga memfasilitasi proses pengakuan kewarganegaraan Rohingya.
 
"Kita juga mendesak ASEAN dan PBB untuk ikut membantu menangani masalah Rohingnya di Myanmar ini agar tidak korban jiwa tidak bertambah," simpulnya.


(ful)

Ratusan Pelajar Dukung Gerakan Save Rohingnya Gallery

Ratusan Pelajar Dukung Gerakan Save Rohingnya Ratusan Pelajar Dukung Gerakan Save Rohingnya Ratusan Pelajar Dukung Gerakan Save Rohingnya Ratusan Pelajar Dukung Gerakan Save Rohingnya Ratusan Pelajar Dukung Gerakan Save Rohingnya Ratusan Pelajar Dukung Gerakan Save Rohingnya Ratusan Pelajar Dukung Gerakan Save Rohingnya

0 comments:

Post a Comment