Sunday, August 5, 2012

JK: Kasus Simulator Harus Ditangani KPK

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan kasus korupsi harus segera diselesaikan, termasuk kasus korupsi pengadaan simulator SIM yang kini tengah diperebutkan KPK dan Polri.
 
Menurut Politisi Senior Golkar ini, siapapun yang menangani kasus itu harus segera diselesaikan. Namun, dia mengatakan alangkah lebih netralnya jika kasus ini ditangani oleh KPK.
 
"Tapi untuk upaya lebih netral ya mestinya KPK. Ini kalau kita berdiri tegak di unsur netralitas, mungkin KPK bisa," kata JK, sapaan Jusuf Kalla disela-sela acara buka puasa bersama di kediamannya, Minggu (5/8/2012).
 
Dia juga berharap jika kedua lembaga penegak hukum ini bekerjasama menuntaskan kasus korupsi yang menyeret 'bintang' di Polri. Jika memang kedua instansi ini malah saling berebutan, maka lebih baik jika salah satunya mundur dari proses yang sudah berjalan.
 
"Yang penting bagi kita korupsinya diselesaikan, kalau dua-duanya bisa menyelesaikan wah bagus sekali. Tapi kalau terjadi pertentangan ya salah satunya harus menyerahkan perkara itu kepada yang lain," kata dia.
 
Dia sendiri tidak ambil pusing soal kisruh siapa yang harus menyelesaikan kasus ini. Kedua belah pihak, kata JK, mengklaim telah membuka perkara lebih dahulu.
 
"Saya tidak memperdalami aturan, tapi dari apa yang kita baca kronologisnya, dua-duanya mengatakan dua-duanya lebih dulu," tambah dia.
 

(sus)

JK: Kasus Simulator Harus Ditangani KPK Gallery

JK: Kasus Simulator Harus Ditangani KPK JK: Kasus Simulator Harus Ditangani KPK JK: Kasus Simulator Harus Ditangani KPK JK: Kasus Simulator Harus Ditangani KPK JK: Kasus Simulator Harus Ditangani KPK JK: Kasus Simulator Harus Ditangani KPK JK: Kasus Simulator Harus Ditangani KPK

0 comments:

Post a Comment