Sunday, August 5, 2012

Pembisik Kapolri Ngumpul Bahas Kasus Simulator SIM

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengumpulkan para penasihatnya di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta hari ini, Senin (6/8/2012).
 
Hal tu dibenarkan oleh Kabid Humas Mabes Polri, Anang Iskandar dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Senin (6/8/2012).
 
"Pertemuan dengan penasihat Kapolri di PTIK," ujar Anang.
 
Selain itu, Kapolri juga dijadwalkan akan bertemua dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna membahas terkait kasus simulator SIM.
 
"Benar kabarnya ada pertemuan antara pimpinan Polri dan KPK hari ini," ujar Anang.
 
Pertemuan tersebut, lanjutnya, akan membahas koordinasi antara KPK dan Polri dalam menangani kasus dugaan korupsi simulator SIM di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.
 
Seperti diketahui, pengusutan kasus dugaan korupsi simulator SIM tahun anggaran 2011 yang tengah disidik KPK dan Bareskrim Mabes Polri kian memanas.
 
Selain barang bukti, yang dibutuhkan keduanya, kasus ini ternyata juga melibatkan tersangka yang sama. Dua diantara para tersangka ialah perwira tinggi Polri berbintang satu dan bintang dua.
 
Mabes Polri telah menetapkan tersangka terhadap lima orang yang diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan simulator SIM.
 
Lima orang tersebut adalah Wakil Kepala Korlantas Brigjen Pol Didik Purnomo (DP) sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK), AKBP Teddy Rusmawan (TR) sebagai ketua lelang, Kompol Legimo (LGM) sebagai bendahara, dan dua orang pemenang tender, yakni, Soekotjo Bambang dari PT Citra Mandiri Metalindo dan Budi Susanto dari PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI).

(sus)

Pembisik Kapolri Ngumpul Bahas Kasus Simulator SIM Gallery

Pembisik Kapolri Ngumpul Bahas Kasus Simulator SIM Pembisik Kapolri Ngumpul Bahas Kasus Simulator SIM Pembisik Kapolri Ngumpul Bahas Kasus Simulator SIM Pembisik Kapolri Ngumpul Bahas Kasus Simulator SIM Pembisik Kapolri Ngumpul Bahas Kasus Simulator SIM Pembisik Kapolri Ngumpul Bahas Kasus Simulator SIM Pembisik Kapolri Ngumpul Bahas Kasus Simulator SIM

0 comments:

Post a Comment