Thursday, August 2, 2012

Seorang PNS Ketahuan Gunakan Ijazah Palsu

Ilustrasi ijazah palsu, kasus di Surabaya (Foto: NUrul A/okezone)
Ilustrasi ijazah palsu, kasus di Surabaya (Foto: NUrul A/okezone)

SUMBATIMUR- SPN, oknum pns, ketahuan menggunakan ijazah palsu saat mengikuti pendaftaran  dan testing penerimaan CPNSD Kabupaten Sumba Timur pada 2010 silam.

SPN yang baru saja pulang dari mengikuti prajabatan di Kupang, langsung dibawa ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sumba Timur. Anehnya, bukan dibawa ke aparat hukum, tetapi yang bersangkutan malah berkantor di instansi itu.

Kepala BKD Kabupaten Sumba Timur, Lu Pelindima, mengatakan, institusinya belum berani mengatakan ijazah tersebut itu palsu.

“Pengadilanlah yang paling berwewenang untuk mengatakan itu. Untuk sementara, dia saya minta untuk berkantor di sini agar lebih mudah kita kontrol dan konfirmasi,” kata Pelindima, Kamis (2/8/2012).

Bahkan, lanjutnya, SPN bersikeras ijazah yang dimilikinya legal dan siap diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kita siap untuk itu, kalau sampai dicopotpun saya siap asal benar dan terbukti menggunakan ijazah palsu,” tegas SPN saat dikonfirmasi.

SPN merupakan satu dari dua oknum pns yang terindikasi kuat berijazah palsu, namun sayangnya NRL, oknum yang terjerat kasus yang sama, kini telah kabur ketika kasus ini mencuat dan menjadi gunjingan hangat masyarakat.

Kasus ini terungkap karena adanya pengaduan dari Forum Peduli Masyarakat Sumba Timur (FORPEMAST) berdasarkan informasi yang mereka dapat dari masyarakat.
(Dion Umbu Ana Lodu/Sindo TV/kem)

Seorang PNS Ketahuan Gunakan Ijazah Palsu Gallery

Seorang PNS Ketahuan Gunakan Ijazah Palsu Seorang PNS Ketahuan Gunakan Ijazah Palsu Seorang PNS Ketahuan Gunakan Ijazah Palsu Seorang PNS Ketahuan Gunakan Ijazah Palsu Seorang PNS Ketahuan Gunakan Ijazah Palsu Seorang PNS Ketahuan Gunakan Ijazah Palsu Seorang PNS Ketahuan Gunakan Ijazah Palsu

0 comments:

Post a Comment