Friday, August 3, 2012

Kabareskrim Janji Independen Usut Kasus Korupsi Simulator SIM

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal MabesbarekPolri Komisaris Jenderal Sutarman berjanji akan tetap menjaga independensi Polri, selama menangani kasus dugaan korupsi proyek pengadaan driving simulator kendaraan roda dua dan roda empat di Korlantas Polri.

"Saya menjamin, karena yang menyidik saya kan. Saya menjamin bahwa saya akan melakukan penegakkan hukum secara jujur, benar, dan adil," tegas Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/8/12).

Publik belakangan meragukan kerja polisi dalam menangani kasus ini. Pasalnya, pelaku yang terlibat kasus ini di antaranya perwira tinggi Polri. Isu Polri Melokalisir kasus ini pun merebak, namun hal tersebut dibantah Sutarman.

"Tidak betul itu. Saya juga tidak mau dianggap penyidik Polri ini tidak punya kewenangan untuk melakukan penyidik itu. Jadi itu yang akan saya tunjukkan, institusi. Untuk oknum yang melakukan tindak pidana harus kita tindak kita proses," tandasnya.

Terkait penanganan kasus, sambung Sutarman, saat ini Bareskrim masih menunggu audit terkait dugaan mark up dalam pendanaan proyek senilai Rp 196,87 miliar itu.

Jendral bintang tiga ini mengaku saat ini masih melakukan penyidikan, oleh karena itu, ia tak bisa langsung menyatakan ada indikasi uang mengalir ke kantong para Jenderal di Korlantas Polri.
 
"Penyidikan jangan berdasarkan katanya, tetapi bukti-bukti nanti yang kita ungkap. Kalau memang aliran itu ada, ke mana pun kita akan telusuri dari money laundering. Kalau terbukti kita akan gunakan undang-undang tipikor dan money laundring," jelasnya.
(ydh)

Kabareskrim Janji Independen Usut Kasus Korupsi Simulator SIM Gallery

Kabareskrim Janji Independen Usut Kasus Korupsi Simulator SIM Kabareskrim Janji Independen Usut Kasus Korupsi Simulator SIM Kabareskrim Janji Independen Usut Kasus Korupsi Simulator SIM Kabareskrim Janji Independen Usut Kasus Korupsi Simulator SIM Kabareskrim Janji Independen Usut Kasus Korupsi Simulator SIM Kabareskrim Janji Independen Usut Kasus Korupsi Simulator SIM Kabareskrim Janji Independen Usut Kasus Korupsi Simulator SIM

0 comments:

Post a Comment