Sunday, August 5, 2012

Muhaimin: SBY Sudah Tegas Sikapi Tragedi Rohingya


JAKARTA - Kekerasan yang dialami muslim Rohingnya di Myanmar terus mendapat kecaman dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia.
 
Muhaimin Iskandar selaku salah seorang menteri menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menyikapi secara tegas Tragedi Rohingya.
 
"Presiden (SBY) sudah membuat sikap kemarin, bahkan menulis surat resmi kepada Presiden Myanmar untuk mengambil tindakan tegas," jelas Muhaimin usai memberikan sambutan dalam acara Ngabuburit Bersama Pelajar dan soft launching single religi M Hanif Dhakiri di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (5/8/2012).
 
Menteri yang akrab disapa Cak Imin ini menegaskan, Indonesia melalui Presiden SBY sudah menyatakan komitmen untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Myanmar. "Saat ini dikoordinasikan bantuannya oleh Kementrian Sosial," sambungnya.
 
Sementara itu, sebagai orang nomor satu di PKB, Cak Imin menerangkan akan melakukan dua hal untuk membantu suku Rohingnya di Myanmar.
 
"Pertama memprotes, mengutuk dan membuat pernyataan resmi kepada pemerintah Myanmar kemudian membangun solidaritas. Kedua, memberikan bantuan bagi para pengungsi Rohingnya," simpulnya.

(ful)

Muhaimin: SBY Sudah Tegas Sikapi Tragedi Rohingya Gallery

Muhaimin: SBY Sudah Tegas Sikapi Tragedi Rohingya Muhaimin: SBY Sudah Tegas Sikapi Tragedi Rohingya Muhaimin: SBY Sudah Tegas Sikapi Tragedi Rohingya Muhaimin: SBY Sudah Tegas Sikapi Tragedi Rohingya Muhaimin: SBY Sudah Tegas Sikapi Tragedi Rohingya Muhaimin: SBY Sudah Tegas Sikapi Tragedi Rohingya Muhaimin: SBY Sudah Tegas Sikapi Tragedi Rohingya

0 comments:

Post a Comment