Friday, August 3, 2012

KPK Berniat Kembali Sambangi Mabes Polri

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Setelah dianggap menyalahi aturan oleh Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Sutarman, kini Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali akan mendatangi Mabes Polri guna bertemu dengan Kapolri, Jenderal Timur Pradopo.

Pasalnya, pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dengan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Selasa 31 Juli lalu terkait penanganan kasus simulator SIM, tampaknya tidak membuahkan kesepakatan tetap.

Hal tersebut dapat dilihat dari bagaimana kedua lembaga penegak hukum seolah tidak mau mengalah. Akibarnya, keharmonisan keduanya kembali tidak kondusif. Bahkan sampai terlontar kecaman pedas dari pihak Polri yang mengatakan bahwa KPK menabrak prosedur MoU yang telah disepakati sebelumnya.

Guna menanggapi tuduhan dari Polri, Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan, pihaknya akan kembali menyambangi Polri untuk duduk bersama membahas kesalahpahaman tersebut.

"Itu yang akan diklarifikasi lebih jauh dengan pertemuan pimpinan KPK dengan pimpinan Polri. Rencananya, pekan depan akan dilakukan pertemuan itu," jelas Johan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/8/2012).

Johan juga berharap, dengan pertemuan tersebut, nantinya akan ada solusi untuk menengahi kepentingan dari pengusutan kasus korupsi yang melibatkan beberapa Perwira tinggi Polri tersebut. "Semoga pertemuan pimpinan KPK dan Polri ini bisa mengurai miss persepsi yang muncul ini," sambungnya.

Sejauh ini pimpinan KPK, lanjut Johan, sudah  dua kali bertemu dengan Kapolri. Pertama saat sebelum dilakukan penggeledahan pada Senin awal pekan ini, dan kedua, satu hari pasca peggeledahan hari Selasa lalu.

"Jadi ini akan diselesaikan antara pimpinan dengan pimpinan. Jadi saya minta pihak di bawahnya kalau pimpinannya bertemu, harus memahami," tandas Johan.

(ydh)

KPK Berniat Kembali Sambangi Mabes Polri Gallery

KPK Berniat Kembali Sambangi Mabes Polri KPK Berniat Kembali Sambangi Mabes Polri KPK Berniat Kembali Sambangi Mabes Polri KPK Berniat Kembali Sambangi Mabes Polri KPK Berniat Kembali Sambangi Mabes Polri KPK Berniat Kembali Sambangi Mabes Polri KPK Berniat Kembali Sambangi Mabes Polri

0 comments:

Post a Comment