Monday, July 23, 2012

Lagi, Kejagung Periksa Istri Dhana Widyatmika

Dhana Widyatmika (Foto: Dok Okezone)
Dhana Widyatmika (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa istri tersangka kasus korupsi pajak dan pencucian uang, Dhana Widyatmika, Dian Anggraeni. Belum diketahui untuk tersangka siapa Dian diperiksa.

"Istri Dhana diperiksa di Gedung Bundar," ujar seorang sumber di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jaksel, Selasa (24/7/2012). Dian tiba di Kejagung sekira pukul 08.30 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi B 1590 TFW.

Seperti diberitakan, Dhana yang saat ini bekerja di Kantor Dispenda DKI Jakarta telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Kejagung pada Februari lalu. DW pun telah dicekal sejak 21 Februari hingga 6 Agustus 2012 mendatang dan sudah disidangkan di Pengadilan Tipikor.

Sejumlah harta benda berharga milik DW sudah disita di antaranya mobil mewah Mini Cooper keluaran terbaru, emas logam mulia, surat-surat tanah dan dokumen lainya. Harta DW diperkirakan mencapai puluhan miliaran rupiah. PNS golongan III/c ini pernah menjabat sebagai Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Penanaman Modal Asing Enam.

Dia kemudian dipindahkan ke Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Dua berdasarkan surat Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) nomor Kep-1439/PJ.01/UP.53/2011 yang dikeluarkan pada 12 Juli 2011. Dhana bekerja di Dispenda DKI sejak Januari 2012.

Selain Dhana, mereka yang resmi ditahan yakni Supervisor KPP Pancoran Firman, Herly Isdiharsono (Komisaris Utama PT Mitra Modern Mobilindo), dan Salman Maghfiroh (eks rekan Dhana di KPP Pancoran), Johny Basuki (wajib pajak) dan Hendro Tirtawijaya (wajib pajak). Mereka dijerat UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dan UU Tindak Pidana Pencucian Uang.

(ded)

Lagi, Kejagung Periksa Istri Dhana Widyatmika Gallery

Lagi, Kejagung Periksa Istri Dhana Widyatmika Lagi, Kejagung Periksa Istri Dhana Widyatmika Lagi, Kejagung Periksa Istri Dhana Widyatmika Lagi, Kejagung Periksa Istri Dhana Widyatmika Lagi, Kejagung Periksa Istri Dhana Widyatmika Lagi, Kejagung Periksa Istri Dhana Widyatmika Lagi, Kejagung Periksa Istri Dhana Widyatmika

0 comments:

Post a Comment