Tuesday, May 22, 2012

Awet Muda dengan Pijat Wajah ala Swedia


VIVAnews - Bukan hanya krim perawatan yang bisa membuat kulit wajah sehat dan terlihat cerah. Pemijatan secara teratur juga bisa dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah di area wajah.

Efeknya adalah bisa memperlambat munculnya keriput dan mengencangkan kulit. Coba saja pijat wajah ala Swedia, caranya cukup mudah dan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Penasaran seperti apa caranya? Lakukan saja enam langkah berikut yang disarankan ahli pijat Swedia, Annie B. Bond. Pastikan, Anda melakukannya tak lebih dari 20 menit karena bisa berdampak negatif pada otot wajah.

1. Cubit di area tertentu
Lakukan pemanasan dengan mencubit lembut kulit di kedua sisi hidung, alis, dan bagian tonjolan pipi hingga ke arah telinga. Cubit juga kulit di sepanjang dagu dan rahang. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah di area wajah Anda.

2. Gunakan pelembab
Basahi wajah dengan air. Bisa juga menggunakan minyak atau krim. Mulailah memijat dengan ujung jari di area sepanjang tulang rahang ke arah atas. Lalu mulai lagi dari area sisi hidung, tulang pipi, dan ke arah dahi. Tekan lembut dengan gerakan memutar di area dagu.

3. Gerakan memutar
Putar jari Anda di sepanjang kulit wajah dengan gerakan spiral atau ke atas dan keluar. Gunakan bantalan datar dari ujung jari atau ibu jari Anda di setiap sisi hidung, di bawah tulang pipi, dan bagian atas telinga Anda.

4. Area alis
Gerakan jari ke arah atas dan keluar sepanjang alis dan ke arah telinga Anda. Gunakan ujung jari tengah di untuk memijat lembut sudut dalam mata.

5. Pijat dahi
Letakkan tiga jari, jari manis, tengah, dan telunjuk di kedua sisi hidung. Pijat ke arah dahi, dengan gerakan ke atas. Lalu, menurun ke arah tonjolan pipi.

6. Gunakan telapak tangan

Letakkan telapak tangan di kedua sisi hidung dan gerakan ke arah sisi telinga. Mengakhiri pemijatan dengan menggerakan jari-jari di area tulang rahang, lalu sisi hidung, ke arah dahi dan tekan lembut area pelipis. (asp)

Awet Muda dengan Pijat Wajah ala Swedia Gallery

Awet Muda dengan Pijat Wajah ala Swedia Awet Muda dengan Pijat Wajah ala Swedia Awet Muda dengan Pijat Wajah ala Swedia Awet Muda dengan Pijat Wajah ala Swedia Awet Muda dengan Pijat Wajah ala Swedia Awet Muda dengan Pijat Wajah ala Swedia Awet Muda dengan Pijat Wajah ala Swedia

0 comments:

Post a Comment