Sunday, July 1, 2012

Temui PM Australia, SBY Akan Bahas Isu Terorisme

Foto: Reutes
Foto: Reutes

JAKARTA - Dalam kunjungan ke Australia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan betemu dengan Perdana Menteri Australia Julia Gillard. Selain akan membahas soal ekonomi, SBY juga akan membahas soal penagakan hukum dan keamanan.
 
"Utamanya dalam menghadapi kejahatan transnasional termasuk kerjasama untuk menghadapi kejahatan terorisme, ini juga menjadi salah satu kegiatan kita, juga dalam kegiatan tugas-tigas pemeliharaan perdamaian dunia, atau peace keeping operation yang dilakukan oleh Indonesia Australia," kata SBY dalam konfrensi persnya di di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Senin (2/7/2012).
 
Di bidang kesejahteraan rakyat, SBY juga menekankan kontribusi Australia terhadap perkembangan pendidikan dan penanganan kesehatan yang cukup tinggi. Ini juga salah satu pilar kerjasama, dan sebagaimana di bidang perekonomian, kerjasama lebih banyak dilaksanakan di bagian timur Indonesia.
 
"Termasuk di Papua, kita akan bahas lebih dalam nanti, kerja sama di arah itu. Tentu saja akan kita bahas persoalan regional dan global sebagaimana saudara ketahui Indonesia dan Australia sama sama anggota G20, sama sama anggota APEC, sama-sama anggota East Asia Summit, dengan demikian kerjasama bilateral ini selain membawa manfaat bagi Indonesia tentunya bagi kawasan. Itu agenda yang kami bahas yang insyallah dilaksanakan besok pagi," pungkasnya.

(lam)

Temui PM Australia, SBY Akan Bahas Isu Terorisme Gallery

Temui PM Australia, SBY Akan Bahas Isu Terorisme Temui PM Australia, SBY Akan Bahas Isu Terorisme Temui PM Australia, SBY Akan Bahas Isu Terorisme Temui PM Australia, SBY Akan Bahas Isu Terorisme Temui PM Australia, SBY Akan Bahas Isu Terorisme Temui PM Australia, SBY Akan Bahas Isu Terorisme Temui PM Australia, SBY Akan Bahas Isu Terorisme

0 comments:

Post a Comment