Tuesday, July 10, 2012

SBY: Saya Tak Pernah Gunakan Tank untuk Tembaki Rakyat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto:Abror R)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto:Abror R)

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel. Dalam pertemuan itu, SBY membahas sejumlah permasalahan, mulai dari pertahanan hingga persoalan lingkungan.

Dalam pertemuan itu, SBY juga membahas pembelian 100 Tank jenis Leopard dari Jerman. Dikatakan SBY, Indonesia sudah 20 tahun tidak pernah memodernisasi senjata dan elemen pertahanan.

"Terus terang 20 tahun Indonesia tidak memodernisasi senjata kami sehingga negara kami tertinggal, padahal indonesia negara terbesar dan ekonomi terbesar di asia ini," Kata SBY, Selasa (10/7/2012).

Dikatakan SBY, semua pembelian tank itu terbuka dan transparan. Tank tersebut akan digunakan untuk memperkuat pertahanan negara dan bukan digunakan untuk menembaki rakyat kami.  "Itu harapan kami dengan harapan peacefull, dan sebuah negara memerlukan minimum essensial force," tukasnya.

Sementara itu di bidang lingkungan hidu, SBY mengatakan bahwa Indonesia sangat serius untuk menjaga lingkungan.  "Di waktu yang lalu saya kira bukan hanya di Indonesia, ada kesalahan dan kelalaian untuk menjaga lingkungan hidupnya dan cost-nya sekarang kita rasakan. Sebenarnya kita rasakan semangat yang tinggi untuk menjaga lingkungan hidup dan global warming," kata SBY.
(ugo)

SBY: Saya Tak Pernah Gunakan Tank untuk Tembaki Rakyat Gallery

SBY: Saya Tak Pernah Gunakan Tank untuk Tembaki Rakyat SBY: Saya Tak Pernah Gunakan Tank untuk Tembaki Rakyat SBY: Saya Tak Pernah Gunakan Tank untuk Tembaki Rakyat SBY: Saya Tak Pernah Gunakan Tank untuk Tembaki Rakyat SBY: Saya Tak Pernah Gunakan Tank untuk Tembaki Rakyat SBY: Saya Tak Pernah Gunakan Tank untuk Tembaki Rakyat SBY: Saya Tak Pernah Gunakan Tank untuk Tembaki Rakyat

0 comments:

Post a Comment