Tuesday, July 10, 2012

Aneh, Tubuh 3 Bocah Saudara Kandung Ini Mengecil

Tiga saudara kandung di Pariaman lumpuh (Dok: Sindo TV/Eka Guspriadi)
Tiga saudara kandung di Pariaman lumpuh (Dok: Sindo TV/Eka Guspriadi)

PARIAMAN - Penyakit aneh menjangkiti tiga bocah saudara kandung di Desa Cubadak Mentawai, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Tangan dan kaki tiga bocah itu bengkok dan lumpuh.
 
Muhamad Ikbal (12), Ridwan (9), dan Dilla (7), hanya bisa tidur telentang di lantai. Mereka tidak leluasa bergerak. Belum diketahui apa jenis penyakit tersebut, meski orangtua sudah membawa mereka ke dokter.

Tulang tangan dan kaki Ikbal, Ridwan, dan Dilla, mengecil dan bengkok. Meski demikian kaki dan tangan mereka bisa digerakkan. Untuk beraktivitas rutin, seperti makan, minum, dan buang air, mereka harus dibantu.

Tiga bocah itu kini dirawat nenek mereka. Ibu mereka meninggal dunia dua tahun lalu karena stroke, semantara sang ayah pergi dan sudah menikah lagi.

Sari Deni, sang nenek, Selasa (10/7/2012), mengatakan, tiga cucunya lahir dalam kondisi tubuh normal. Namun, menjelang usia setahun, penyakit aneh itu mulai menyerang.

Ikbal yang pertama kali menderita. Saat itu usianya delapan bulan. Awalnya, tubuh Ikbal panas tinggi kemudian tulang-tulang tubuhnya sulit digerakkan.

Menurut Sari, tiga cucunya dulu tinggal di Medan, Sumatera Utara. Namun karena ibunya menderita stroke, mereka dibawa ke Pariaman. Mereka sempat dirawat di sebuah rumah sakit swasta di Medan, namun tidak ada perubahan.

(Eka Guspriadi/Sindo TV/ton)

Aneh, Tubuh 3 Bocah Saudara Kandung Ini Mengecil Gallery

Aneh, Tubuh 3 Bocah Saudara Kandung Ini Mengecil Aneh, Tubuh 3 Bocah Saudara Kandung Ini Mengecil Aneh, Tubuh 3 Bocah Saudara Kandung Ini Mengecil Aneh, Tubuh 3 Bocah Saudara Kandung Ini Mengecil Aneh, Tubuh 3 Bocah Saudara Kandung Ini Mengecil Aneh, Tubuh 3 Bocah Saudara Kandung Ini Mengecil Aneh, Tubuh 3 Bocah Saudara Kandung Ini Mengecil

0 comments:

Post a Comment