Sunday, July 1, 2012

SBY Hadiri Pertemuan Tahunan Indonesia-Australia di Darwin

Presiden SBY (Foto: Reuters)
Presiden SBY (Foto: Reuters)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak menuju Darwin, Australia, dalam rangka mengikuti The 2nd Indonesia-Australia Annual Leaders Meeting.

"Saya berserta delegasi berkunjung ke Australia, kota Darwin, dua hari, hari ini dan besok," kata SBY dalam konfrensi pers di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Senin (2/7/2012).

Kemudian, SBY akan kembali ke Indonesia pada Rabu 4 Juli 2012 dan melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya ke Sumba Timur.

“Sebagaimana saudara ketahui bahwa antara Indonesia dan sejumlah negara sahabat atau negara tetangga, memiliki yang disebut dengan Annual Leaders Meeting, pertemuan tahunan antara kepala pemerintahan, dalam hal ini berlangsung setiap tahun adalah antara Indonesia dengan Singapura, Indonesia, Australia,” sambungnya.

"Setiap tahun kita melakukan pertemuan dan berganti tempat. Tahun lalu pertemuan bilateral antara pemimpin Indonesia dan Australia di Indonesia, di Bali, November tahun lalu," tuturnya.

SBY menambahkan, dalam pertemuan bilateral ini SBY mengajak para gubernur yang sekarang dan kedepan memiliki kerja sama yang lebih erat anatara provinsi-provinsi di bagian Timur Indonesia dengan Australia.

"Dalam hal ini yang menyertai kunjungan saya adalah Gubernur Bali, NTB, NTT dan Papua. Di samping tentunya beberapa anggota DPR RI dan DPD RI. Beberapa agenda akan kami bahas dalam kunjungan dan pertemuan bilateral saya," ungkapnya.

(lam)

SBY Hadiri Pertemuan Tahunan Indonesia-Australia di Darwin Gallery

SBY Hadiri Pertemuan Tahunan Indonesia-Australia di Darwin SBY Hadiri Pertemuan Tahunan Indonesia-Australia di Darwin SBY Hadiri Pertemuan Tahunan Indonesia-Australia di Darwin SBY Hadiri Pertemuan Tahunan Indonesia-Australia di Darwin SBY Hadiri Pertemuan Tahunan Indonesia-Australia di Darwin SBY Hadiri Pertemuan Tahunan Indonesia-Australia di Darwin SBY Hadiri Pertemuan Tahunan Indonesia-Australia di Darwin

0 comments:

Post a Comment