Sunday, July 1, 2012

Golkar Kantongi 4 Nama Cawapres Pendamping Ical

Aburizal Bakrie (Foto: Dok. Okezone)
Aburizal Bakrie (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Partai Golkar resmi mendukung Ketua Umum Aburizal Bakrie sebagai calon presiden. Kabar pencalonan ipar Presiden SBY, Pramono Edhie sebagai cawapres yang mendampingi pria yang akrab disapa Ical itu kembali menguat.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung, menyebut figur yang pantas mendampingi Ical menjadi calon wakil presiden di Pemilihan Umum 2014 harus berasal dari kalangan militer dan harus berdarah Jawa.

Akbar menyiratkan Golkar akan meminang Pramono Edhie yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

"Ical dari Sumatera, maka akan lebih baik kalau cawapresnya dari Jawa. Terutama yang memiliki background militer," kata Akbar Tanjung di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2012).

Kendati demikian, Akbar mengatakan internal Partai Golkar memang sudah mengantonngi sejumlah nama yang dianggap patut diusung mendampingi Ical. Menurut Akbar, Pramono Edhie, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Ketua MK Mahfud MD, dan Raja Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono, sudah bergulir untuk diplot menjadi pendamping Ical.

"Tapi, semua itu akan dibahas dan ditetapkan pada Rapimnas tahun depan," terangnya.

Akbar mengatakan semua kandidat wakil Ical punya kelebihan masing-masing. "Semua memiliki kelebihan, Soekarwo tentu saja memiliki pengalaman pemerintahan terutama di Jawa timur, Pramono militer, Sri Sultan sebagai raja Yogya dan Mahfud terkenal disiplin dan bersih juga berasal dari Jawa," ungkap Akbar.

Akbar justru seperti tidak yakin wacana yang menyebut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro alias Ibas, disiapkan menjadi Wakil Ical. Menurut Akbar, belum ada pembicaraan di Golkar yang mewacanakan putra SBY itu menjadi wakil bagi bos Grup Bakrie tersebut.

"Saya tahu justru dari berita. (Ibas) ini belum ada pembicaraan di internal partai. Saya rasa itu tidak mungkin," ungkap Akbar.
(trk)

Golkar Kantongi 4 Nama Cawapres Pendamping Ical Gallery

Golkar Kantongi 4 Nama Cawapres Pendamping Ical Golkar Kantongi 4 Nama Cawapres Pendamping Ical Golkar Kantongi 4 Nama Cawapres Pendamping Ical Golkar Kantongi 4 Nama Cawapres Pendamping Ical Golkar Kantongi 4 Nama Cawapres Pendamping Ical Golkar Kantongi 4 Nama Cawapres Pendamping Ical Golkar Kantongi 4 Nama Cawapres Pendamping Ical

0 comments:

Post a Comment