Thursday, July 19, 2012

Priyo Kaget Dikaitkan dengan Korupsi Alquran

Ilustrasi (Foto: daylife)
Ilustrasi (Foto: daylife)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso akhirnya buka suara terkait kasus korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama yang melibatkan Wakil Ketua Musyawarah Keluargaan Gotong Royong (MKGR) Zulkarnaen Djabar sebagai tersangka. Menurut Priyo, kasus korupsi tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan MKGR.
 
"Ini perlu diluruskan. Ini semua tidak ada kaitannya dengan MKGR sebagai ormas karena itu kan terjadi di ranah DPR, sama sekali tidak ada kaitannya dengan ormas MKGR. Karena itu saya mohon diluruskan. Ada beberapa berita yang sepertinya sengaja dibelokkan ke sini. Itu bias, tidak adil dan tidak bisa dibenarkan," jelasnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Jumat (20/7/2012).
 
Untuk itu, Priyo mengharapkan agar Zulkarnaen senantiasa mengikuti prosedur hukum yang berlaku dan kooperatif dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Kita anjurkan Pak Zulkarnaen kooperatif dengan KPK dan itu dapat dipastikan. Dan dari penjelasannya ke publik bahwa proses di KPK akan dihormatinya. Partai Golkar meyakini proses di KPK akan berjalan adil dan profesional sesuai dengan koridor hukum dan tetap menghargai asas praduga tak bersalah. Kita serahkan saja semuanya kepada proses hukum yang berlaku," paparnya.
 
Kendati demikian, Priyo yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR ini, menolak jika dirinya dikaitkan dengan kasus tersebut.
 
"Wow, saya kira itu terlalu jauh. Bidang tugas saya sebagai wakil ketua DPR urusan politik dan keamanan. Masak Korpolkam ngurusin pengadaan Alquran? Saya ngurusi masalah politik hukum dan keamanan. Percayakan saja semuanya kepada KPK, sudah dulu ya," pungkasnya.

(lam)

Priyo Kaget Dikaitkan dengan Korupsi Alquran Gallery

Priyo Kaget Dikaitkan dengan Korupsi Alquran Priyo Kaget Dikaitkan dengan Korupsi Alquran Priyo Kaget Dikaitkan dengan Korupsi Alquran Priyo Kaget Dikaitkan dengan Korupsi Alquran Priyo Kaget Dikaitkan dengan Korupsi Alquran Priyo Kaget Dikaitkan dengan Korupsi Alquran Priyo Kaget Dikaitkan dengan Korupsi Alquran

0 comments:

Post a Comment