Sunday, July 15, 2012

PNS Bentrok dengan Satpol PP dan Polisi Tuntut Gaji Ke-13

Ilustrasi
Ilustrasi

ACEH TENGGARA – Unjuk rasa ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di depan Kantor Bupati Aceh Tenggara, Aceh, berakhir ricuh. Massa terlibat bentrok dengan petugas Satpol PP. Beberapa orang dari dua kubu, mengalami terluka. Seseorang yang diduga provokator juga diamankan petugas.

Kericuhan bermula ketika ratusan PNS memaksa masuk ke kantor bupati yang dijaga ketat puluhan petugas Satpol PP. Aksi saling dorong pun tak bisa dihindari hingga petugas memukul mundur massa yang kian meringsek masuk dengan pentungan.
 
PNS yang memang sudah kecewa karena haknya tak kunjung diberi, membalas dengan melampari batu dan merusak pagar kantor bupati. Tidak hanya dengan petugas Satpol PP, massa PNS juga menyerang polisi yang mengawal aksi unjuk rasa.

Dalam aksinya, massa menuntut pencairan gaji ke-13 yang seharusnya dibayarkan dua bulan lalu. Padahal, menurut mereka, PNS di kabupaten lain di Aceh sudah menerima gaji tersebut.

Setelah bentrok reda, massa mengancam akan kembali berunjuk rasa jika pemkab tidak segera membayar gaji ke-13 terhadap 6.000 PNS di Kabupaten Aceh Tenggara.
(Ismail Marzuki/Sindo TV/ris)

PNS Bentrok dengan Satpol PP dan Polisi Tuntut Gaji Ke-13 Gallery

PNS Bentrok dengan Satpol PP dan Polisi Tuntut Gaji Ke-13 PNS Bentrok dengan Satpol PP dan Polisi Tuntut Gaji Ke-13 PNS Bentrok dengan Satpol PP dan Polisi Tuntut Gaji Ke-13 PNS Bentrok dengan Satpol PP dan Polisi Tuntut Gaji Ke-13 PNS Bentrok dengan Satpol PP dan Polisi Tuntut Gaji Ke-13 PNS Bentrok dengan Satpol PP dan Polisi Tuntut Gaji Ke-13 PNS Bentrok dengan Satpol PP dan Polisi Tuntut Gaji Ke-13

0 comments:

Post a Comment