Thursday, July 12, 2012

PKB: Isu Keagamaan Tak Menjual Lagi

Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan perolehan suara dalam Pemilu 2014  sebesar 10 persen suara. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yakin target itu bisa dicapai.

Keyakinan tersebut muncul jika berkaca pada hasil Pemilu 2009 lalu. Menurut Muhaimin, saat itu PKB dalam kondisi terpuruk mampu meraih lima persen suara.

"Dalam kondisi yang stabil seperti sekarang, minimal 10 persen bisa di tangan," kata Muhaimin di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2012).

Dia juga mengatakan, parlementary treshold sebesar 3,5 persen tidak akan menjadi masalah buat PKB. Saat ini, tambahnya, PKB sedang menyiapkan sejumlah strategi riil agar dapat meraih 100 persen kursi di parlemen.

"PKB saat ini tengah berusaha menjalankan sejumlah strategi untuk bisa memperoleh 100 kursi di DPR. Strategi itu akan dilakukan dengan tidak lagi mengedepankan isu keagamaan sebagai jualan politik," paparnya.

Isu keagamaan dijelaskan Muhaimin saat ini tidak lagi menjual di masyarakat. "Kami lebih memilih mengedepankan isu pembangunan, lingkungan, dan perjuangan membela masyarakat yang terpinggirkan. Kita harus menggunakan isu yang sesuai aspiratif," pungkasnya.
(trk)

PKB: Isu Keagamaan Tak Menjual Lagi Gallery

PKB: Isu Keagamaan Tak Menjual Lagi PKB: Isu Keagamaan Tak Menjual Lagi PKB: Isu Keagamaan Tak Menjual Lagi PKB: Isu Keagamaan Tak Menjual Lagi PKB: Isu Keagamaan Tak Menjual Lagi PKB: Isu Keagamaan Tak Menjual Lagi PKB: Isu Keagamaan Tak Menjual Lagi

0 comments:

Post a Comment