Tuesday, July 24, 2012

Penjaringan Balon Gubernur Bali oleh PDIP Sepi Peminat

DENPASAR - DPD PDIP Bali terpaksa memperpanjang masa pendaftaran bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Gubernur Bali tahun 2013.
 
Meski tim penjaringan kepala daerah telah membuka pendaftaran sejak 10 Juli 2012 lalu, namun baru seorang yang mendaftar, yakni Bupati Klungkung, Wayan Chandra.

”Padahal sesuai ketentuan minimal harus ada tiga atau empat orang mendaftar calon gubernur. Kami putuskan untuk memperpanjang sampai satu minggu ke depan,” kata Wakil ketua Panitia Penjaringan Kepala Daerah DPD PDIP Bali, I Ketut Tama Tenaya, Rabu (25/7/2012).

Hal itu juga mengacu pada Surat Keputusan (SK) DPP PDIP Nomor 013A/TAP/DPP/V/2011 tertanggal 13 Mei 2012, yang menyebutkan jadwal pendaftaran ditambah satu minggu.

Kata Tenaya, sepinya peminat bbisa disebabkan para balon mendaftar langsung ke DPP. Hanya saja, sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi siapa saja dan berapa orang yang sudah mendaftar langsung ke pusat.

Kondisi berbeda untuk pendaftaran balon wakil gubernur, Posisi tersebut diminati para kader maupun di luar kalangan PDIP. Ada tujuh orang yang siap bersaing memperebutkan kursi cawagub yang saat ini diduduki Anak Agung Ngurah Puspayoga.

Sementara itu, ditemui terpisah, Wagub Bali, Puspayoga, yang disebut-sebut bakal maju lagi dalam pilgub nanti, mengaku belum berniat mendaftar.

Selain Puspayoga, ada nama-nama lain yang diusulkan pengurus DPC PDIP di Bali, seperti I Made Mangku Pastika, anggota DPR Made Urip, dan mantan Bupati Tabanan, Nyoman Adi Wiryatama.

(ton)

Penjaringan Balon Gubernur Bali oleh PDIP Sepi Peminat Gallery

Penjaringan Balon Gubernur Bali oleh PDIP Sepi Peminat Penjaringan Balon Gubernur Bali oleh PDIP Sepi Peminat Penjaringan Balon Gubernur Bali oleh PDIP Sepi Peminat Penjaringan Balon Gubernur Bali oleh PDIP Sepi Peminat Penjaringan Balon Gubernur Bali oleh PDIP Sepi Peminat Penjaringan Balon Gubernur Bali oleh PDIP Sepi Peminat Penjaringan Balon Gubernur Bali oleh PDIP Sepi Peminat

0 comments:

Post a Comment