Monday, July 9, 2012

Nyuap Bupati Buol, KPK Akan Periksa Hartati Murdaya

Ilustrasi (Foto: daylife)
Ilustrasi (Foto: daylife)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memeriksa bos PT Hardaya Inti Plantations dan PT Cipta Cakra Murdaya, Siti Hartati Tjakra Murdaya alias Hartati Murdaya terkait dugaan penyuapan terhadap Bupati Buol, Sulawesi Tengah, Amran Batalipu.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan Hartati akan diperiksa sebagai saksi yang diduga mengetahui suap terkait penerbitan surat Hak Guna Usaha Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Buol.

"Kita memang berencana memeriksa Hartati sebagai saksi," kata Johan Budi saat dihubungi Okezone, Senin (9/7/2012).

Namun, Johan belum bisa menjelaskan kapan pemeriksaan terhadap Hartati itu bakal digelar. Dia berkilah belum diberitahu penyidik jadwal pemeriksaan Hartati. "Saya belum ada info itu," ungkap Johan.

Dugaan suap terhadap Bupati Buol, Amran Batalipu, terjadi setelah KPK berhasil menangkap tangan Manajer PT Hardaya, Yani Anshori, yang hendak menyuapnya, pada 26 Juni 2012. Namun, pada saat itu, Amran berhasil lolos dari penggerebakan KPK karena dihalang-halangi ratusan pendukungnya. Amran baru bisa ditangkap KPK, Jumat dini hari, 6 Juli 2012.

Sehari setelah operasi tangkap tangan suap Bupati Buol, KPK lalu menangkap Gondo Sujono, Sukirno, dan Dedi Kurniawan di Bandara Soekarno-Hatta. Dua nama terakhir belakangan dilepas karena dianggap belum ada keterlibatan mereka di suap tersebut.

(sus)

Nyuap Bupati Buol, KPK Akan Periksa Hartati Murdaya Gallery

Nyuap Bupati Buol, KPK Akan Periksa Hartati Murdaya Nyuap Bupati Buol, KPK Akan Periksa Hartati Murdaya Nyuap Bupati Buol, KPK Akan Periksa Hartati Murdaya Nyuap Bupati Buol, KPK Akan Periksa Hartati Murdaya Nyuap Bupati Buol, KPK Akan Periksa Hartati Murdaya Nyuap Bupati Buol, KPK Akan Periksa Hartati Murdaya Nyuap Bupati Buol, KPK Akan Periksa Hartati Murdaya

0 comments:

Post a Comment