Monday, July 9, 2012

SBY Terima Kanselir Jerman Siang Ini

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dok Okezone)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima kunjungan resmi Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel, di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Selasa (10/7/2012) siang.

Ini merupakan kunjungan balasan setelah lawatan Presiden ke Jerman tahun 2009 silam. Rombongan Kanselir Jerman terdiri dari State Secretary for Economic Affairs, anggota parlemen, dan perwakilan kalangan pengusaha utama Jerman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kanselir Merkel akan melakukan serangkaian acara resmi, yakni upacara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan, upacara penyambutan resmi di Istana Merdeka, pertemuan bilateral bersama Presiden dan menghadiri jamuan santap malam kenegaraan.

Kanselir Jerman juga dijadwalkan mengunjungi Gereja Immanuel dan Masjid Istiqlal, bertemu dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, dan menghadiri pertemuan bisnis dengan pengusaha Indonesia dan Jerman.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, menyatakan pertemuan bilateral antara Presiden SBY dengan Kanselir Jerman akan membahas peningkatan kerja sama di bidang-bidang prioritas, utamanya perdagangan dan investasi, pendidikan, riset dan teknologi, kesehatan serta industri pertahanan.

Sebelum menerima kunjungan Kanselir Jerman, pada pukul 10.30 WIB, SBY akan menerima kunjungan kehormatan Managing Director International IMF.

(ded)

SBY Terima Kanselir Jerman Siang Ini Gallery

SBY Terima Kanselir Jerman Siang Ini SBY Terima Kanselir Jerman Siang Ini SBY Terima Kanselir Jerman Siang Ini SBY Terima Kanselir Jerman Siang Ini SBY Terima Kanselir Jerman Siang Ini SBY Terima Kanselir Jerman Siang Ini SBY Terima Kanselir Jerman Siang Ini

0 comments:

Post a Comment