Monday, July 9, 2012

Menag: Korupsi Alquran Sangat Memalukan Saya

Menteri Agama Suryadharma Ali (Foto: Dok Okezone)
Menteri Agama Suryadharma Ali (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali angkat bicara soal kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian yang dipimpinnya. Dia mengaku terpukul dengan ramainya pemberitaan soal kasu korupsi ini.

"Merebaknya korupsi Alquran sangat memalukan saya sebagai petinggi dan menteri. Sungguh terpukul, sangat memalukan ini," kata dia dalam sambutan Pembukan Gebyar Pendidikan Islam di Masjid At-Tin, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (10/7/2012).

Merebaknya suap pengadaan kitab suci ini, sambung dia, juga kini tengah diteliti oleh tim investigasi internal yang dibentuk Kementerian Agama. Tim ini bekerja dengan cara menyelidiki ada tidaknya mark up dalam pengadaan Alquran. Hasil kerja tim ini selanjutnya akan diserahkan ke KPK sebagai rekomendasi.

"Inilah wilayah KPK untuk menelusurinya. Saya yakin dalam waktu dekat KPK menemukanya. Ini komitmen. Kami minta dukungan, karena isu ini sudah "seksi"," ujarnya.

Selain terkait korupsi Alquran, SDA, sapaan akrabnya, juga berkomentar mengenai usulan penyelegaraan haji dikelola lembaga independen lantaran Kementerian Agama sudah tak lagi bisa dipercaya untuk mengelola penyelenggaran haji.

"Adanya kelompok yang menginginkan Kementerian Agama bubar. Ada yang bilang Haji bikin aja badan khusus. Saya yakin haji itu diselenggarakan akan chaos. Tidak mudah mengurus haji itu," imbuhnya.

“Jangan memberikan analisa yang melebar, analisa semacam itu bisa menyesatkan umat Islam dan Indonesia pada umumnya," katanya lagi.
(ded)

Menag: Korupsi Alquran Sangat Memalukan Saya Gallery

Menag: Korupsi Alquran Sangat Memalukan Saya Menag: Korupsi Alquran Sangat Memalukan Saya Menag: Korupsi Alquran Sangat Memalukan Saya Menag: Korupsi Alquran Sangat Memalukan Saya Menag: Korupsi Alquran Sangat Memalukan Saya Menag: Korupsi Alquran Sangat Memalukan Saya Menag: Korupsi Alquran Sangat Memalukan Saya

0 comments:

Post a Comment