Tuesday, July 10, 2012

Mantan Menhub Era Pak Harto Tutup Usia

Ilustrai karangan bunga (foto: sdfbc.com)
Ilustrai karangan bunga (foto: sdfbc.com)

BANDUNG- Jenazah mantan Menteri Perhubungan Kabinet Pembangunan VI (1993-1998) Haryanto Dhanutirto, Rabu (11/7/2012) pagi sekira pukul 10.00 WIB tiba di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganeca, Bandung.

Pria kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah, 14 Agustus 1939 itu meninggal Selasa 10 Juli kemarin sekira pukul 15.00 WIB di RS MMC, Jakarta. 

Jenazah disemayamkan di Aula Barat ITB. Di masa hidupnya, Haryanto pernah menduduki jabatan di kampus teknik tertua di Indonesia.

Sebelum disemayamkan di ITB, terlebih dahulu jenazah disemayamkan di rumah duka Graha Mulia, Jalan Kayu Ambon Lembang, Kabupaten Bandung. Tercatat, Haryanto tinggal di rumah tersebut sejak 25 September 1975.

Pantauan di rumah duka, puluhan karangan bunga dari pejabat dan rekan berjajar di jalan depan rumah.

Menurut petugas keamanan Grha Mulia, Dedi (40), di rumah tersebut juga tinggal dua anak almarhum, yakni Kiki dan Nuni.

"Beliau sering ke sini," kata Dedi di rumah duka, Rabu (11/7/2012).

Menurut Dedi, jenazah tiba dari Jakarta ke Lembang sekira pukul 24.00 WIB, Selasa 10 Juli tadi malam. Lalu paginya, jenazah disalatkan di Masjid At Taqwa Lembang. Setelah itu, jenazah yang dikawal Patwal dan rombongan menuju ITB untuk kembali disalatkan.

Rencananya, setelah di ITB, jenazah akan dimakamkan di TPU Cikutra, Bandung, sekira pukul 13 00 WIB. Di TPU tersebut, pemakaman akan dilakukan secara militer.

Saat ini, jenazah disalatkan di ITB dan mendapat penghormatan terakhir dari civitas akademika ITB.
(kem)

Mantan Menhub Era Pak Harto Tutup Usia Gallery

Mantan Menhub Era Pak Harto Tutup Usia Mantan Menhub Era Pak Harto Tutup Usia Mantan Menhub Era Pak Harto Tutup Usia Mantan Menhub Era Pak Harto Tutup Usia Mantan Menhub Era Pak Harto Tutup Usia Mantan Menhub Era Pak Harto Tutup Usia Mantan Menhub Era Pak Harto Tutup Usia

0 comments:

Post a Comment