Tuesday, July 10, 2012

Banjir, Jalan Simalungun-Pematangsiantar Amblas 5 Meter

Ilustrasi (Dok: Sindo TV)
Ilustrasi (Dok: Sindo TV)

SIMALUNGUN - Jalan penghubung Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, putus diterjang banjir. Jalan yang terendam banjir berada di Desa Andarasi, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun.

Jalan terendam air dan diterjang material dari sungai setelah daerah itu diguyur hujan deras sejak Selasa tengah malam kemarin. Hujan mengakibatkan air Sungai Andarasi meluap dan menggenangi jalan.

Terjangan banjir juga mengakibatkan badan jalan di sisi jembatan amblas. Jalan aspal selebar empat meter itu amblas sedalam lima meter.

Aktivitas warga Tanah Jawa, Rabu (11/7/2012), pagi tadi, terganggu. Warga harus berganti angkutan umum untuk pergi ke sekolah atau tempat kerja. Untuk sementara, jalan yang amblas hanya bisa dilalui sepeda motor setelah dibuat jembatan darurat terbuat dari kayu.

Tarmiji, seorang warga Andarisi, mengtakan, hujan deras terjadi sejak pukul 23.00 WIB tadi malam.

Sementara itu, untuk kendaraan roda empat atau lebih harus melalui jalan alternatif dengan memutar ke perkampungan sejauh lima kilometer. Hingga pagi ini belum ada petugas pemkab setempat melihat kondisi jalan yang amblas.

(Dharma Setiawan/Sindo TV/ton)

Banjir, Jalan Simalungun-Pematangsiantar Amblas 5 Meter Gallery

Banjir, Jalan Simalungun-Pematangsiantar Amblas 5 Meter Banjir, Jalan Simalungun-Pematangsiantar Amblas 5 Meter Banjir, Jalan Simalungun-Pematangsiantar Amblas 5 Meter Banjir, Jalan Simalungun-Pematangsiantar Amblas 5 Meter Banjir, Jalan Simalungun-Pematangsiantar Amblas 5 Meter Banjir, Jalan Simalungun-Pematangsiantar Amblas 5 Meter Banjir, Jalan Simalungun-Pematangsiantar Amblas 5 Meter

0 comments:

Post a Comment