Thursday, July 19, 2012

KPK Geledah 7 Tempat Terkait Kasus Hambalang

Bambang Widjojanto (Foto: Dok Okezone)
Bambang Widjojanto (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto, mengatakan pihaknya telah menggeledah tujuh titik terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sarana dan prasarana Hambalang, Jawa Barat.
 
Menurut Bambang, penggeledahan dilakukan secara serentak hari ini. "Penggeledahan itu di antaranya di kantor Kemenpora Jakarta dan Cibubur, kantor PT Adhikarya dan PT Wijaya Karya, dan kantor Dinas PU (Pekerjaan Umum) di Jakarta Timur," kata Bambang Widjojanto di KPK, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2012).
 
Bambang mengatakan, penggeledahan dilakukan setelah KPK resmi menaikkan status Hambalang menjadi penyidikan. Dari penggeledahan itu, kata Bambang, KPK menyita sejumlah dokumen dan surat yang terkait proyek Hambalang. "Sekarang masih dalam pemberkasan. Dari penggeledahan itu ada yang disita," kata Bambang.
 
Dari tujuh titik penggeledaha itu, kata Bambang, KPK juga menggeledah kantor-kantor kecil dan gudang yang juga dianggap terkait Hambalang. "Informasi terakhir kantor yang tidak terlalu besar sudah sampai tahap membuat berkas," terang Bambang.
 
Bambang mengakui sebenarnya KPK sudah menaikkan status Hambalang sejak beberapa hari lalu. Namun, Bambang, enggan memperinci sejak kapan kasus Hambalang dinaikkan dari penyelidikan. "Yang jelas, minggu-minggu ini kami sedang berkonsentrasi pada penggeledahan Hambalang," kata Bambang.

(ful)

KPK Geledah 7 Tempat Terkait Kasus Hambalang Gallery

KPK Geledah 7 Tempat Terkait Kasus Hambalang KPK Geledah 7 Tempat Terkait Kasus Hambalang KPK Geledah 7 Tempat Terkait Kasus Hambalang KPK Geledah 7 Tempat Terkait Kasus Hambalang KPK Geledah 7 Tempat Terkait Kasus Hambalang KPK Geledah 7 Tempat Terkait Kasus Hambalang KPK Geledah 7 Tempat Terkait Kasus Hambalang

0 comments:

Post a Comment