Tuesday, July 10, 2012

"Konflik Papua Lebih Dulu dari Aceh"

Jusuf Kalla (Foto: PMI)
Jusuf Kalla (Foto: PMI)

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla terbukti mampu menjadi mediator dalam penyelesaian masalah di beberapa wilayah konflik yang ada di Indonesia. Pria yang sering dipanggil JK ini telah sukses menyelesaikan konflik berkepanjangan yang terjadi di Poso dan Aceh.
 
Atas dasar pengalaman JK tersebut, belakangan sangat santer kabar bahwa Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini diharapkan bersedia untuk menjadi mediator dalam penyelesaian konflik berkepanjangan di Papua.
 
Namun saat dimintai keterangan oleh wartawan terkait hal tersebut, JK tidak menyatakan dengan tegas kesediaannya. Dia turut prihatin atas banyaknya aksi teror yang disertai konflik di bumi Cendrawasih tersebut.
 
"Sebenarnya masalah Papua itu lebih duluan dibandingkan Aceh," kata JK saat berbincang dengan wartawan di kediamannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/07/2012).
 
JK menyarankan agar pemerintah mampu memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Yakni dengan menerapkan program-program yang dapat berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua.
 
"Masalah di situ (Papua) sebenarnya bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat cara yang lebih produktif," tegas JK.

(lam)

"Konflik Papua Lebih Dulu dari Aceh" Gallery

"Konflik Papua Lebih Dulu dari Aceh" "Konflik Papua Lebih Dulu dari Aceh" "Konflik Papua Lebih Dulu dari Aceh" "Konflik Papua Lebih Dulu dari Aceh" "Konflik Papua Lebih Dulu dari Aceh" "Konflik Papua Lebih Dulu dari Aceh" "Konflik Papua Lebih Dulu dari Aceh"

0 comments:

Post a Comment