Friday, July 13, 2012

Kisah Jokowi-Ahok dan Timses yang Sakit Perut

Jokowi-Ahok (foto: dok Okezone)
Jokowi-Ahok (foto: dok Okezone)

JAKARTA- Menjadi tim sukses pasangan calon Gubernur DKI Jakarta bukanlah pekerjaan yang mudah. Tim harus mengikuti dan memantau perkembangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, setiap saat.

Setidaknya, itulah yang dialami anggota tim sukses pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Muhammad Taufik.

Dikatakan Taufik, Jakarta memerlukan orang yang ramah senyum dan penuh dengan keramahan. Tim sukses Jokowi pun harus mampu menghadirkan senyuman Jokowi kepada masyarakat.

"Hal itu yang ada di Jokowi sama Ahok, saya sampai pernah bilang saya nggak kuat setiap hari ikut kampanye bareng mereka," ungkapnya dalam acara diskusi bertajuk 'Membaca Hasil Pemilukada DKI : Antara Cita dan Fakta' di aula Dewan Pers, Jakarta, Jumat (13/7/2012).

Selama mendampingi Jokowi-Ahok, kata Taufik, banyak cerita yang terkadang menggelikan. Pernah suatu ketika, kata Taufik, saat Ahok pulang usai kampanye sekira jam 12 malam. Ahok meminta menyempatkan diri untuk makan bersama warga di warung makan pinggir jalan. "Sekalian ngobrol sama mereka, sebenarnya apa yang dimau sama warga, cara kampanye seperti inilah yang kami lakukan," terangnya.

Taufik mengaku, saat mengikuti kampanye bersama Jokowi-Ahok dia merasa sakit perut, "Gimana enggak sakit perut, orang makannya enggak mau di tempat yang bersih, maunya malah makan di warung pinggir jalan, sudah gitu mereka itu jalannya kuat, ya maklumlah mereka lebih muda dari saya," sambugnya.

Taufik mengklaim, orang-orang muda seperti Jokowi-Ahok adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta.

Menyoal strategi pasangan yang di usung PDI P dan Partai Gerindra itu, Taufik menegaskan tidak memiliki strategi khusus, "Kita kampanye cuma masuk pasar, masuk gang-gang, ajak ngobrol warga," terangnya.

Namun, jerih payah Taufik kini berbuah hasil, dari perhitungan cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei, pasangan Jokowi-Ahok unggul sementara dari pasangan lainnya dengan perolehan suara sekira 42 persen.
(ugo)

Kisah Jokowi-Ahok dan Timses yang Sakit Perut Gallery

Kisah Jokowi-Ahok dan Timses yang Sakit Perut Kisah Jokowi-Ahok dan Timses yang Sakit Perut Kisah Jokowi-Ahok dan Timses yang Sakit Perut Kisah Jokowi-Ahok dan Timses yang Sakit Perut Kisah Jokowi-Ahok dan Timses yang Sakit Perut Kisah Jokowi-Ahok dan Timses yang Sakit Perut Kisah Jokowi-Ahok dan Timses yang Sakit Perut

0 comments:

Post a Comment