Friday, July 13, 2012

KPK Tangkap Tangan Transaksi Suap di Legenda Wisata


BANTEN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang sebesar Rp300 juta dalam operasi tangkap tangan Kepala Kantor Pelayanan Pajak berinisial AS dan orang suruhan diduga dari PT DEA berinisial E di Cibubur. Diduga, AS dan E mengadakan transaksi suap untuk pengurusan pajak.
 
"Tapi sampai sekarang KPK masih mendalami suap tersebut," kata Bambang di Tanjung Lesung, Banten, Jumat (14/7/2012).
 
Menurut Bambang, operasi tangkap tangan terjadi pada pukul 10.25 WIB di Perumahan Legenda Wisata Cibubur. Pada saat digerebek, kata Bambang, AS berhasil melarikan diri, sedangkan E berhasil ditangkap. "Terjadi kejar mengejar," kata Bambang.
 
Namun, ungkap Bambang, di Perumahan Kota Wisata Cibubur, AS akhirnya ditangkap. "Lokasi pengangkapan masih berdekatan dengan lokasi suap," kata Bambang.
 
AS diduga sebagai penerima suap sedangkan E diduga sebagai penyuap. Hingga saat ini, kata Bambang, penyidik sedang menggali apakah ada unsur tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh penyelenggara negara atau tidak.
 
"Pimpinan meminta pada penyidik sesudah salat Jumat, harus ditentukan apakah ditangani KPK atau diserahkan ke aparat hukum lain. Kalau kasus ini tidak dikualifikasi korupsi, akan diserahkan ke Kejagung," kata Bambang.

(ful)

KPK Tangkap Tangan Transaksi Suap di Legenda Wisata Gallery

KPK Tangkap Tangan Transaksi Suap di Legenda Wisata KPK Tangkap Tangan Transaksi Suap di Legenda Wisata KPK Tangkap Tangan Transaksi Suap di Legenda Wisata KPK Tangkap Tangan Transaksi Suap di Legenda Wisata KPK Tangkap Tangan Transaksi Suap di Legenda Wisata KPK Tangkap Tangan Transaksi Suap di Legenda Wisata KPK Tangkap Tangan Transaksi Suap di Legenda Wisata

0 comments:

Post a Comment