Wednesday, July 4, 2012

Ketua Fraksi PD: Wajar Anas Terlihat Lelah


JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menilai wajar bila Anas Urbaningrum terlihat lelah saat mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi untuk kedua kalinya dalam rangka memberikan keterangan terkait kasus sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat, kemarin.
 
"Jadi saya kira ini kan hanya tafsiran bahwa mas Anas kelihatannya, mungkin mas Anas capek. Tapi, kan mas Anas memberikan keterangan, datang tepat waktu, dan tidak mempersulit," jelas Nurhayati saat ditemui wartawan sebelum sidang Paripurna DPR RI, Jakarta, Kamis (5/7/2012).
 
Menurutnya, kedatangan sang Ketua Umum ke lembaga antikorupsi itu bersifat undangan, jadi tidak ada alasan untuk tidak datang meski kondisi fisiknya kurang fit.
 
"Ini kan mas Anas datang karena memenuhi undangan KPK. Mungkin kalau capek kan biasa, sehari sebelumnya nonton bola dan sebagainya. Ada kelelahan itu hal yang biasa," paparnya.
 
Anggota Komisi I DPR RI ini, percaya KPK akan bekerja secara profesional dan adil. Dia juga meminta KPK terbuka dalam setiap penanganan masalah agar masyarakat bisa memantau dan percaya dengan kinerja lembaga yang dipimpin Abraham Samad Cs ini.
 
"Saya yakin KPK tidak akan ditekan-tekan oleh siapapun. KPK harus terbuka, jangan sampai ada maslah-masalah yang kemudian menimbulkan ketidakpercayaan publik kepada KPK," simpulnya.
 
Di penghujung wawancara, Nurhayati menyatakan keyakinannya Anas tidak terlibat dalam kasus Hambalang, seperti yang dituduhkan Muhammad Nazarudin. "Saya kira proses hukum berjalan, dan saya yakin (Anas) tidak terlibat," pungkasnya.

(ful)

Ketua Fraksi PD: Wajar Anas Terlihat Lelah Gallery

Ketua Fraksi PD: Wajar Anas Terlihat Lelah Ketua Fraksi PD: Wajar Anas Terlihat Lelah Ketua Fraksi PD: Wajar Anas Terlihat Lelah Ketua Fraksi PD: Wajar Anas Terlihat Lelah Ketua Fraksi PD: Wajar Anas Terlihat Lelah Ketua Fraksi PD: Wajar Anas Terlihat Lelah Ketua Fraksi PD: Wajar Anas Terlihat Lelah

0 comments:

Post a Comment